Kapolres Pesawaran Pimpin Langsung Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Padang Cermin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 November 2020

Kapolres Pesawaran Pimpin Langsung Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Padang Cermin


Pesawaran,Harian Koridor.com-Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik., M.H memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas serta Kapolsek Padang Cermin, pada Selasa (24/11/20) yang dilaksanakan di Aula Pamor Husada Polres Pesawaran.


Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polres Pesawaran dan jajaran Kapolsek serta para Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.


Adapun dua (2) jabatan yang diserah terimakan yakni, Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Hermanto Fadil digantikan oleh Iptu Muhammad Toni yang sebelumnya menjabat Ps Paur Sibinturmas Subditbintipsos Ditbinmas Polda Lampung, kemudian Kapolsek Padang Cermin AKP Syamsu Rizal S.Ip digantikan AKP Darwin, SH sebelumnya menjabat Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Pesawaran.


Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel Polri dan merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik, ucapnya. 


Vero menambahkan,  kita ketahui bersama bahwa, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk  dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing satker sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan tersebut.


Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iptu Hermanto Fadil yang telah melaksanakan tugas selama di Polres Pesawaran ini, beliau sudah mulai berdinas sebelum Polres Pesawaran ini terbentuk, yaitu pada saat masih bergabung dengan Polres Lampung Selatan sejak tahun 1991 hingga terbentuknya Polres Pesawaran ini yang usianya hampir memasuki Ke-4 tahun.  


Kita sama-sama mendoakan semoga diakhir masa jabatannya beliau dan keluarga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt, tambahnya. 


Kepada AKP Syamsu Rizal, S.Ip yang telah berdinas di Polres Pesawaran lebih kurang selama 4 tahun, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah disumbangkan untuk Polres Pesawaran ini, saya menilai cukup berhasil atas kinerja selama ini dalam upaya menekan terjadinya gangguan kamtibmas serta menjalin kerjasama yang baik antar instansi terkait maupun lapisan masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban yang kondusif.


Kepada Kasat Binmas yang baru Iptu Muhammad Toni dan Kapolsek Padang Cermin yang baru AKP Darwin, SH, saya mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru, saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Silahkan dilanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kapolsek yang lama dan tentunya harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, ciptakan hubungan kerjasama yang harmonis dengan semua unsur uspika, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap komponen masyarakat yang ada diwilayahnya, tumbuhkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat pada Polri, hindarkan perilaku yang dapat merusak citra Polri dan antipati masyarakat kepada Polri, pintanya. 


Saya juga mengharapkan kepada anggota sekalian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keharmonisan rumah tangga serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun mengingat saat ini kita sedang melaksanakan Ops Mantab Praja Tahun 2020, yang sebentar lagi akan memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Kedepan kita juga akan melaksanakan Ops Lilin Krakatau Tahun 2020, hal ini tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran kita, saya menghimbau kepada saudara sekalian jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap solid dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi, tingkatkan terus komunikasi kemitraan dengan masyarakat dan senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Dalam kesempatan ini pula saya sampaikan salam terimakasih kami kepada Ibu Darmaini Hermanto dan Ibu Livia Syamsu yang selama ini banyak membantu menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam mendukung tugas-tugas suaminya demi kemajuan organisasi Bhayangkari Polres Pesawaran.


Akhir kata marilah kita panjatkan Do’a kehadirat Allah swt, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas-tugas kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungannya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara, tutupnya. 


Kegiatan Sertijab ini juga tetap mematuhi Protol Kesehatan seperti 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun atau Menggunakan Hand sanitizer, Menggunakan Masker, Menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter (Physical Distancing) dalam menghadapi tatanan baru New normal Covid 19.


Kegiatan berjalan dengan khidmat dan berakhir hingga pukul 10.00 Wib kemudian dilanjutkan dengan giat acara kenal pamit (Copy Morning) dan pemberian Cinderamata sekaligus foto bersama. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages