Panwaslu Gedong Tataan Periksa Pelapor dan Terlapor Dugaan Pelanggaran Pilkada Pesawaran 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 November 2020

Panwaslu Gedong Tataan Periksa Pelapor dan Terlapor Dugaan Pelanggaran Pilkada Pesawaran 2020


Pesawaran,Harian Koridor.com-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (panwaslu) Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, mendalami laporan masyarakat terkait dugaan ketua RT dusun Sumber Sari empat, desa taman Sari,gedong tataan, mengkampanyekan salah satu pasangan calon kepala daerah.


Ditemui di kantor Panwaslu gedong tataan pesawaran, Selasa (24/11/2020), Ketua panwaslu kecamatan gedong tataan Dedi Erhandi, mengatakan, pihaknya telah memanggil beberapa saksi dan pelapor (Irianto) untuk mendalami laporan tersebut.


" hari ini kami sudah memeriksa beberapa saksi, terlapor, dan pelapor, dan untuk lebih lanjutnya masih akan kami pleno kan, setelah ini masih akan ada pemanggilan untuk komunitas kuda kepang yang disebutkan dalam laporan tersebut " jelasnya.

Menurut Dedi Erhandi, terlapor pada saat pemeriksaan mengakui bahwa dirinya memang mengajak warga nya untuk memilih salah satu paslonkada,dan mengiming imingi dengan sejumlah uang

" Terlapor yang merupakan ketua RT tersebut sudah mengakui bahwa dia mengampanyekan salah satu Paslon, menurut nya dia itu disuruh rekan nya yang bernama Rudi Sunarto yang saat ini akan kami panggil juga  " imbuhnya. 


Lebih lanjut ketua panwaslu mengatakan jika nanti ditemukan pelanggaran pihaknya akan memutuskan sangsi yang sesuai dengan jenis pelanggaran tersebut.


" hari Jumat mas, keputusan nya jika benar ditemukan ada pelanggaran maka sangsi nya bisa administrasi atau Pidana, jika itu pidana maka itu ranah nya kepolisian tapi jika administrasi nanti kita akan rekomendasi ke kecamatan," jelas Dedi erhandi.


Selain itu Dedi Erhandi mengatakan sejauh ini sudah menemukan adanya pelanggaran sesuai dengan adanya pengakuan dari terlapor 


" terlapor sudah mengakui artinya itu sudah melanggar, namun nanti akan kita plenokan terlebih dulu" pungkasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages