Tingkatkan Kemampuan Sat Sabhara Polresta Bandar Lampung Latihan Dalmas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 27 Desember 2020

Tingkatkan Kemampuan Sat Sabhara Polresta Bandar Lampung Latihan Dalmas


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Menggelar latihan untuk para personelnya. Kali ini Minggu  (27/12/20) Pagi, puluhan personel Satsabhara termasuk Polsek dilatih pengendalian massa di Lapangan Polresta Bandar Lampung.


Ratusan personel Dalmas gabungan Polres dan polsek ini diberikan latihan dengan materi "Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut" yang disampaikan langsung oleh Kasat Sabhara Kompol Suryadi, SH., M.H. Pengendalian massa juga menggunakan alat tameng dan helm ini dilakukan saat saat eskalasi dari massa tertib sampai massa sudah mulai tidak tertib.


Setelah melakukan sejumlah pemanasan, para personel Sabhara langsung diberikan materi praktek oleh pelatih tentang pengamanan aksi damai atau unjuk rasa. Dalam dalmas awal ini, polisi hanya dibekali dengan tali saat mengamankan aksi unjuk rasa dengan eskalasi hijau (tertib).


Kasatsabhara Polresta Bandar Lampung mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. menjelaskan Walaupun Hari Minggu bahwa latihan demi latihan terus digelar Satsabhara guna menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa serta kesiapan Personil guna mengamankan bila terjadinya kerusuhan.


"Kami latihkan setiap tahapan-tahapan pengamanan aksi unjuk rasa termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan," terangnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages