Danbrigif 4 Mar/BS Tinjau Tapal Batas Aset TNI AL - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 10 Januari 2021

Danbrigif 4 Mar/BS Tinjau Tapal Batas Aset TNI AL


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri  (Danbrigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Nawawi beserta perwira staff meninjau tapal batas wilayah TNI Angkatan Laut (AL) yang berada di sekitar Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran.


Kegiatan ini dilaksankan setelah selesai apel khusus prajurit Brigif 4 Mar/BS yang di pimpin langsung oleh Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi.


Dalam kegiatan ini Danbrigif di dampingi  perwira staff berjalan mengelilingi dan meninjau batas tanah, di awali pengecekan batas di depan Mako Brigif 4 Mar/BS.


Pengecekan tapal batas ini merupakan bagian dari pengamanan aset TNI AL di bawah pengawasan Brigif 4 Mar/BS  yang berada di sekitar markas komando.


Danbrigif menyampaikan bahwa lahan atau tanah yang dipercayakan kepada Brigif 4 Mar/BS merupakan aset milik TNI AL yang harus sepatutnya dijaga dan diawasi.


”Tanah atau wilayah milik TNI AL ini merupakan aset negara dimana sudah semestinya kita jaga dan kita awasi. Ini merupakan salah satu tugas dari Brigif 4 Mar/BS beserta jajaran untuk menjaganya,” ujar Kolonel Mar Nawawi. Jum’at, 8 Januari 2021.


Selanjutnya Danbrigif juga menambahkan, selain sebagai pengaman aset kegiatan kali ini  merupakan bentuk pengaman dari berbagai macam ganguan dan ancaman yang kemungkinan bisa terjadi. 


“Nantinya di perbatasan ini akan dibangun cek pos dan pos tinjau guna mengantisipasi kemungkian akan adanya ganguan dan ancaman, baik dari laut maupun dari darat,” ujarnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages