Bupati Winarti Raih Anugerah Tjindarboemi di Acara HPN 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Februari 2021

Bupati Winarti Raih Anugerah Tjindarboemi di Acara HPN 2021


Tulang Bawang,Harian Koridor.com-Bupati Tulangbawang Dr (Cand) Hj. Winarti SE, MH meraih anugerah Tjindarboemi kategori kepala daerah pembangunan perekonomian rakyat dari PWI Provinsi Lampung.


Piagam penghargaan dan plakat  diserahkan oleh Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH mewakili Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, MH di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Kecamatan Menggala, Selasa (09/02/2021).


Winarti meraih penghargaan tersebut atas kepeduliannya membangun perekonomian masyarakat Tulangbawang melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).


Beberapa program yang sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah Kreatif Mandiri BMW, Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM melalui Bantuan Gerobak, Program Hibah Ekonomi Kreatif untuk Pondok Pesantren, serta Pemasaran Produk Lokal Melalui BMW Mart.


Program-program tersebut menjadi salah satu stimulus bagi masyarakat, kelompok-kelompok masyarakat di Kampung dan berkonsep dasar dari pembangunan.


Hal tersebut dapat mendorong adanya gerakan dari, oleh dan untuk mmasyarakat Menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada dalam rangka peningkatan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian.


Program-program tersebut juga diharapkan berimbas pada perluasan lapangan kerja dan usaha ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan dan pendapatan keluarga, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakat serta meningkatkan semangat gotong royong.


Bupati Winarti dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), dan HUT PWI ke-75 Tahun 2021.


"Selamat Hari Pers Nasional 2021. Terimakasih telah memotivasi dan mengedukasi masyarakat untuk terus bergotong royong mendukung pembangunan di daerah, khususnya Tulangbawang," ungkap Bupati.


Di tempat yang sama, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Bupati Winarti atas kerjasama dengan insan pers setempat.


Rohman sapaan akrabnya berharap, program-progam Pemkab Tulangbawang dapat terlaksana dan berjalan baik dengan dukungan masyarakat Tulangbawang. 


“Dimasa Pandemi Covid-19, 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang, terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” paparnya. (MD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages