Kemampuan Fisik Yonif 7 Mar di Uji dengan Samapta - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 19 Februari 2021

Kemampuan Fisik Yonif 7 Mar di Uji dengan Samapta


Pesawaran, Harian Koridor.com-Brigif 4 Mar/BS (Lampung). Segenap prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir melaksanakan tes samapta sebagai persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang digelar di Lapangan Apel Yonif 7 Mar, Teluk Pandan, Pesawaran, Jumat (19/02/2021).

Kesamaptaan jasmani adalah kegiatan atau kesanggupan seseorang untuk melaksanakan tugas atau kegiatan fisik secara lebih baik dan efisien sebagai tolak ukur untuk mengetahui kemampuan para prajurit yang mempunyai kualifikasi Infanteri, 



Tes samapta dilaksanakan setelah penaikan Bendera, dan adapun beberapa kemampuan yang di uji kompetisi kan yakni, baterai A kemampuan lari selama 12 menit dan baterai B kemampuan pull up, push up, seat up dan shuttle run.



 

Kegiatan samapta ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan Karier Prajurit. Selain itu juga sebagai syarat administrasi bagi Prajurit yang akan naik pangkat kala 01-10-2021 lebih tinggi dari sebelumnya.



Tes Samapta ini juga merupakan program yang wajib dilaksanakan guna menjaga dan menjamin kesamaptaan personil untuk melaksanakan tugas dan aktifitas kedinasan.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages