Kenalan Yuk Sama Mbah Keriuk, Pedas Manis Bikin Kriuk - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 Februari 2021

Kenalan Yuk Sama Mbah Keriuk, Pedas Manis Bikin Kriuk


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Namanya "Mbah Keriuk". Sudah dua bulan ini, M Aminullah, warga Jl Gunung Krakatau Nomor 2, RT 01 LK 1, Kelurahan Kupangkota, Telukbetung Utara Bandarlampung, aktif menjajakannya. Kemana-mana.


Tadinya menyangka "Mbah Keriuk" ini nama julukan seseorang. Ternyata bukan. Ini nama baru produk pangan olahan keripik balado singkong produksi rumahan (homemade) ala Shofi Faiq Jaya, sejak 2013 memproduksi keripik ini. Namun baru dua bulan ini dia coba "naik kelas" sekalian mengenalkan merek penganan cita rasa pedas manis itu.


"Kalo dengan merek Mbah Keriuk baru berjalan 2 bulan. Tadinya tanpa merek, sejak tahun 2013," ujar pemilik CV Shofi Faiq Jaya, Bandarlampung itu, berhasil terhubung pukul 13.22 WIB, Senin (22/2/2021) siang.


Nama unik brandnya, terinspirasi dari pengalaman masa kecilnya. "Kenapa namanya Mbah Keriuk. Filosofinya dulu mbah (kakek) saya kalo lebaran selalu bikin kripik pisang, singkong dengan berbagai macam rasa. Dan keripiknya renyah, kriuk-kriuk dimakannya. Maka saya namakan Mbah Keriuk," kenangnya.


Apakah produknya ini 100 persen produksi sendiri? "Ya bikin sendiri. Bahan baku utama adalah singkong, cabai dan gula," lugasnya.


Menurut Aminullah, nama kedua anaknya dia jadikan nama perusahaan berbadan hukum untuk mengelola usahanya ini. "Itu nama anak-anak saya. Saya gabungin jadi Shofi Faiq Jaya itu nama CV-nya," kisahnya.


Untuk sementara ini, baru memproduksi satu kemasan? "Ya pak baru satu jenis. Insya Allah bulan depan saya tambah jenisnya. Kalau ada yang mau beli ke saya langsung bisa. Atau ke agen-agen saya," kejar dia balik.


Keripik Balado Singkong Mbah Keriuk ini telah terdaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kora Bandarlampung. Berkode produk P. IRT 91871010152-20. So, aman.


Sesuai penjelasannya, Mbah Keriuk belum dijajakan melalui daring via aplikator layanan pesan antar. Namun bagi yang mau coba bisa menghubungi dia di nomor telepon 082183947407. Soal rasa, kata anak muda, "sepertinya mesti dicoba, guys." Huh-hah, ada manis-manisnya!.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages