Marinir Bantu Evakuasi Korban Banjir Ibu Kota - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 22 Februari 2021

Marinir Bantu Evakuasi Korban Banjir Ibu Kota


Jakarta, Harian Koridor.com-Prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Banjir DKI Jakarta melaksanakan evakuasi korban banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Citarum.


Pelaksanaan evakuasi itu merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, dan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.


Selanjutnya, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) atas perintah tersebut memberikan tugas pasukannya untuk melakasakan evakuasi kepada korban banjir Ibu Kota. Senin, 22 Februari 2021.


Meski sebagian penduduk korban banjir mengungsi di tenda-tenda darurat yang sudah disediakan, sebagian penduduk lainnya memilih tinggal dilokasi masing-masing.


Pasukan Marinir saat ini yang berada di lokasi banjir sejumlah 185 personel dipimpin oleh Letkol Marinir Ali Wardana, dengan membawa material 24 unit perahu karet, 24 unit motor tempel (Mopel), 13 unit truk personel dan material, 4 kendaraan taktis, 1 set dapur lapangan, 4 set tenda lapangan, 6 set alat selam dan perlengkapan keshatan lapangan.  


Selain itu pasukan Marinir didukung dua sea rider dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hasil koordinasi Komandan Korps Marinir dengan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages