Acara Tradisi Penyambutan Purna Satgas Luar Negeri Batalyon Infanteri 9 Mar / BH - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 09 Maret 2021

Acara Tradisi Penyambutan Purna Satgas Luar Negeri Batalyon Infanteri 9 Mar / BH


Pesawaran, Harian koridor.com-Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam laksanakan Acara Tradisi Penyambutan untuk Prajurit Beruang Hitam yang purna tugas,khususnya pada Satgas Konga 23 N Unifil Libanon, Mayor Mar Piski Ade Putra mewakili Danyonif 9 Mar Letkol Mar Bondan Wahyu Adi,M. Tr(Opsla)., yang sedang melaksanakan giat Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir memimpin acara tradisi penyambutan Satgas tersebut di  Mako Yonif 9 Marinir, Pesawaran Lampung, Senin (08/03/2021).


Acara Penyambutan Satgas Yonif 9 Marinir Purna Tugas Satgas Konga 23 N Unifil di Libanon. Acara tradisi ini diikuti oleh seluruh prajurit.


Mayor Mar Piski Ade Putra, membacakan amanat Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam mengatakan secara pribadi dan atas nama Satuan, *"Selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Libanon Selatan.*


“Saya berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan diantaranya mampu memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif terhadap masyarakat Libanon dengan tetap menjaga Nama Baik Bangsa dan Satuan melalui Dedikasi dan profrsionalisme yang baik di daerah penugasan,” ungkap Mayor Mar Piski Ade Putra.


“Pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan, agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta Satuan. Beberapa evaluasi dari penugasan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 13 bulan di Negri Orang yang memiliki nilai positif dan negatif,” tambah Wadanyonif 9 Mar/Beruang Hitam.


“Adakan pengecekan kesehatan mengingat masih dalam Pandemi Covid- 19 serta perlengkapan satuan maupun perlengkapan perorangan, serta adakan evaluasi atas hasil penugasan yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban terhadap tugas yang telah diemban,” jelas Wadanyonif.


“Selamat kembali ke satuan * Mainset* kembali pikiran dan segera sesuaikan, dan selamat bertemu dengan keluarga semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai" Tegasnya. Selanjutnya Acara di lanjutkan dengan penyerahan plakat dan di akhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages