Anggota DPRD Lampung Reza Lakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 07 Maret 2021

Anggota DPRD Lampung Reza Lakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Nasdem Garinca Reza Pahlevi melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Pasar Sukadana, Lampung Timur, Ahad (28/2/2021).



Kegiatan diikuti masyarakat dan para pemuda dari sejumlah desa di Kecamatan Sukadana. Dengan menghadirkan narasumber Akademisi Oki Hajiansyah Wahab dan Kanit Reskrim Polsek Sukadana Sunarso. Turut hadir mendamoung Kepala Desa Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya,dan Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin.


Dalam sambutannya Garinca mengatakan tentang tantangan bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi.


Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.


“Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,’’ujar Garinca.


Kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.


Dengan pemahaman yang baik, katanya, menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.


“Tanpa persatuan dan kesatuan,  Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” jelasnya.


Senada Narasumber lainya Oki Hajiansyah menerangkan tentang keragaman Bangsa Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku, budaya, maupun agama.


Oki mengatakan dalam memahami makna pancasila di harapkan masyarakat bisa memaknai secara keseluruhan sehingga nilai nilai yang terkandung di dalamnya bisa di mengerti dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.


Sementara Sunarso menekankan pentingnya masyakarakat untuk elalu menjaga kerukunan dan kebhinekaan di lingkungan sekitar dan bersama- sama menangkal paham atau ideologi yang akan memecah belah bangsa.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages