Antisipasi Peyebaran Virus Corona B117, Dinkes Lampung Minta Masyarakat Disiplin Prokes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Maret 2021

Antisipasi Peyebaran Virus Corona B117, Dinkes Lampung Minta Masyarakat Disiplin Prokes


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana  meminta masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran mutasi virus Corona B117.


“Seperti yang kita tahu, mutasi virus corona B117 telah ditemukan. Jadi kita harus tetap waspada,” ujar  Reihana, Selasa(9/3/21)


Ia mengatakan, salah satu upaya untuk mengantisipasi ada penularan virus corona varian baru B117 dapat dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Kita harus tetap waspada, namun jangan panik, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara kita mengantisipasi mutasi virus asal Inggris ini,” katanya.


Menurutnya, setelah ditemukannya warga yang terpapar virus corona varian B117 di beberapa daerah di Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada.


“Mudah-mudahan varian baru ini tidak sampai di Provinsi Lampung, adanya mutasi genetik virus merupakan hal normal dari evolusi virus, namun masyarakat harus tetap waspada, akan tetapi  jangan takut, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas,” kata dia.


Sebelumnya pemerintah telah mengkonfirmasi temuan dua kasus mutasi virus jenis baru B117-UK di Tanah Air yang berasal dari Kabupaten Karawang dan selanjutnya terdapat penambahan temuan empat orang yang berasal dari Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara yang terpapar mutasi virus corona B117. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages