Ayoo Daftar Sekarang, Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021 Telah di Buka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Ayoo Daftar Sekarang, Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021 Telah di Buka


Tuba, Harian koridor.com-Kabar gembira disampaikan kepada pemuda/pemudi yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, bahwa saat ini telah dibuka penerimaan anggota Polri tahun anggaran (TA) 2021.


"Mulai hari ini Jum'at (19/03/2021), telah dibuka pendaftaran anggota Polri secara online selama 14 hari sampai dengan Kamis (01/04/2021) di website https://penerimaan.polri.go.id/," ujar Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.


Lanjut Kompol Wahyu, untuk persyaratan pendaftaran lebih detailnya dapat ditanyakan langsung ke panitia penerimaan yang ada di Bag Sumda Polres masing-masing.


Kabag Sumda menjelaskan, untuk Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2021 akan didik taruna/taruni sebanyak 175 orang, terdiri dari 145 pria dan 30 wanita, dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Inspektur Polisi Dua (IPDA). Lama pendidikan 4 tahun, di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah dan buka pendidikan tanggal 06 Agustus 2021.


Bintara Polri sebanyak 10.650 orang, terdiri Bintara Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Brigadir Polisi Dua (Bripda). Lama pendidikan 5 bulan, tempat pendidikan SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus, Sepolwan untuk Bintara Polwan. Buka pendidikan tanggal 26 Juli 2021 sampai 22 Desember 2021.


Tamtama Polri sebanyak 700 orang, terdiri dari 500 orang Tamtama Brimob dan 200 orang Tamtama Polair, dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Bhayangkara Dua (Bharada). Lama pendidikan 5 bulan, tempat pendidikan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek, Jawa Timur dan Tamtama Polair di Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara. Buka pendidikan tanggal 02 Agustus sampai 29 Desember 2021.


Dalam penerimaan anggota Polri TA 2021 ini, tetap dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Untuk itu kami imbau kepada warga masyarakat yang putra/putrinya ingin mendaftar menjadi anggota Polri, jangan mudah percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang.(Medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages