Bupati Tinjau Pembangunan Rumah Untuk Warga Terdampak Tsunami di Kelumbayan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 07 Maret 2021

Bupati Tinjau Pembangunan Rumah Untuk Warga Terdampak Tsunami di Kelumbayan


Tanggamus, Harian koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, meninjau pembangunan rumah bagi korban dan warga yang terdampak bencana tsunami di Kecamatan Kelumbayan, Sabtu (6/3/21). 


Sebagaimana kita ketahui, akibat bencana tsunami yang terjadi pada akhir 2018 yang lalu, terdapat sejumlah rumah yang hilang dan rusak akibat terjangan gelombang tsunami.


Dalam hal ini, Pemkab Tanggamus telah mengusulkan bantuan kepada Pemerintah Pusat, untuk pembangunan rumah bagi para korban dan warga yang terdampak tsunami tersebut.


"Alhamdulillah, Pemerintah Pusat melalui BNPB, telah membangun 100 unit rumah, beserta kelengkapan prasarana pemukiman lainnya di Kecamatan Kelumbayan."


"Mudah mudahan tidak lama lagi pembangunan rumah ini akan segera selesai, dan para korban bencana tsunami mendapatkan kembali rumah yang layak huni, serta jauh dari ancaman bencana tsunami dan lainnya," kata Bupati disela kunjungannya.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga meninjau sejumlah prasarana yang perlu mendapatkan perhatian dan pembangunan oleh pemerintah. Mulai dari tanggul sungai penahan banjir dan jembatan penghubung di Pekon Waynapal, serta pantai yang membutuhkan pemecah ombak di Pekon Paku. 


Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat akan ketersediaan infrastruktur yang layak, dapat dipenuhi oleh pemerintah.


Kemudian disela kegiatannya, Bupati yang dikenal ramah ini juga, menyapa sejumlah warga yang ditemuinya, serta mengingatkan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya.


Turut mendampingi, Inspektur Ernalia, Kalak BPBD Ediyan Toha dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir. (wan/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages