Bupati Tuba Winarti Gelar Musrenbang RKPD 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 Maret 2021

Bupati Tuba Winarti Gelar Musrenbang RKPD 2022


Tuba, Harian koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menggelar Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, secara virtual yang di ikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Rabu (10/03/2021).


Turut hadir Ketua DRPD Tulang Bawang Sopi’i, SH. ,Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Anggota Forkompimda, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, MT, pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab setempat, Camat se-Kabupaten Tulangbawang, Tokoh Agama dan Masyarakat.


Pada acara Musrenbang tersebut mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera.


Bupati Tulangbawang DR. (Cand) Hj. Winarti SE., MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah titik penting untuk menentukan arah pembangunan sesuai dengan program bergerak melayani warga (BMW)


"Kita semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 Kita tetap fokus pada 25 program unggulan. Karena ini sebuah program yang relevan ditengah Pandemi Covid-19, 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulang Bawang. Terbukti data dari statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulang bawang sangat cepat dibandingkan provinsi bahkan Nasional. "Terangnya.


Dia juga menuturkan, ini sudah disepakati pada sidang paripurna DPRD. pencapaiannya sudah dilihat dalam 2 tahun ini. untuk preservasi Pembangunan jalan dari tanjakan Gunung tiga Kecamatan Gedung Aji Baru sampai jalan Rawa jitu akan diprogres tahun 2022.


"Tahun ini  kita fokus infrastruktur ada beberapa jalan antara pasar unit II sampai dengan Kecamatan Rawapitu, serta jalan Nasional dari Simpang Penawar sampai sampai Gedung Aji Baru dengan anggaran 184 milyar dan Akan dilanjutkan di tahun 2022 sampai rawa jitu yang merupakan  sentra lumbung padi di lampung " Jelasnya.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages