Kapolsek Kedaton Resmikan Lounching KTN di Kelurahan Sepang Jaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 12 Maret 2021

Kapolsek Kedaton Resmikan Lounching KTN di Kelurahan Sepang Jaya


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Kapolsek Kedaton Polresta Bandarlampung Kompol Rony tirtana SH, S.Ik.Lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Tingkat Kecamatan bertempat di Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung, Jum'at (12/3/2021).


Hadir pada kegiatan ini yaitu, 
Kapolsek Kedaton Kompol Rony Tirtana SH, S.Ik, Danramil 410-06/KDT diwakili Pelda Romulo, Camat Labuhan Ratu
Tarsi Juliawan, Lurah Sepang Jaya Syamsu Nilam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kaling, RT, Linmas, Toga dan Tomas, Petugas Poskes, Pokdar Kelurahan Sepang Jaya.

Lounching KTN ini dibentuk sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam menekan angka peningkatan Virus Covid-19 di Kota Bandar Lampung. 

Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili Kapolsek Kedaton Kompol Rony Tirtana SH, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Polri dan TNI beserta pemerintahan kelurahan secara bersama-sama dengan pemangku kepentingan harus mampu berkolaborasi mengambil langkah-langkah dan penting dalam percepatan penanganan konflik dengan paradigma dan ke arah upaya-upaya pemberdayaan seluruh potensi masyarakat serta komunitas yang ada keseluruhannya harus terintegrasi, ujar Kompol Rony Tirtana.

Diharapkan juga mampu melindungi kualitas hidup masyarakat yang berada di zona hijau, ini merupakan implementasi dari program Kapolri yang selaras dengan intruksi kementerian Dalam negeri nomor 3 tahun 2001 tentang pembatasan kegiatan masyarakat yang harus segera kita wujudkan dan kita tindak lanjuti sampai kepada masyarakat oleh karena itu saya berharap untuk bersinergi dan tugas ini bahkan dapat pulih kembali seperti sedia kala,"harapnya. 
Sementara sambutan Camat Labuhan Ratu Tarsi Juliawan mewakili Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan adanya Lounching KTN ini diharapkan, Kota Bandar Lampung bisa segera masuk ke dalam zona hijau. “Diharapkan peran serta masyarakat dari tingkat RT, kelurahan dan kecamatan, dapat memberikan perannya untuk menekan angka peningkatan Virus Covid-19”, ungkapnya.

“Pemkot Bandar Lampung siap bekerja untuk pencegahan covid-19 yang sudah menyebar, kami buat KTN ini, karna banyak masyarakat belum tau dan mengerti akan virus covid-19 yang berbahaya ini yang bisa menular dalam tubuh, kami buat untuk keselamatan dan kesehatan Kota Bandar Lampung agar tidak semakin menambah yang terkena covid-19 ini”. ungkap Tarsi. 

Lanjut Tarsi, dengan mengajak kapolres, camat, Lurah, RT, Linmas dan masyarakat untuk mendukung progam ini, Karna tanpa kalian bersatu tidak akan terjadi di Kota Bandar Lampung, kemudian di bantu dengan semua tokoh agama yang saling mendukung karna program pemkot tak akan bisa di jalankan sendiri tanpa dengan kerjasama dengan semuanya, ujarnya.

“Saya yakin dalam waktu dekat ini Kota Bandar Lampung bisa segera masuk dalam zona hijau. Apalagi masyarakat kita luar biasa dan sudah menginstruksikan kepada para lurah dan camat di Bandar Lampung, untuk membuatkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga ke tingkat warga atau RT. Dan anggota Satgas Covid-19 di lingkungan warga, dapat beranggotakan para masyarakat, tokoh agama dan para tokoh yang ada dilingkungannya”. tutur Tarsi lagi. 

Kegiatan dilanjutkan peninjauan rumah isolasi, photo bersama, pembagian bansos secara simbolis dari Rumah Yatim.
 
Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan menerapkan SOP Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 Balam.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages