Mendengar Keluhan Sering Bocor, Walikota Metro Tinjau Atap Masjid Taqwa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Maret 2021

Mendengar Keluhan Sering Bocor, Walikota Metro Tinjau Atap Masjid Taqwa


Metro, Harian Koridor.com-Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengunjungi Masjid Taqwa Kota Metro.


Wali Kota meninjau lokasi di balkon Masjid Taqwa Kota Metro karena mendengar keluhan dari jamaah terkait kebocoran yang masuk ke dalam masjid.


Dalam kunjungannya, Selasa (9/3/2021) Wali Kota meminta kepada Dinas PU untuk segera mengkaji balkon atau atap agar tidak terjadi kebocoran kembali, dan pembangunan yang akan dilakukan selanjutnya tidak merusak bangunan yang sudah ada sebelumnya.


“Kalau ini dicor kembali tentunya akan menambah beban dasar bangunan balkon ini, sehingga saran saya agar dibuat spandek, dengan kemiringan tertentu sehingga air tetap bisa turun ke bawah, dan tidak terjadi kebocoran yang membuat air masuk ke dalam,” saran Wali Kota.


Wali Kota Metro juga meminta Dinas PU untuk melihat bangunan yang sudah ada dengan kondisi cat yang sudah pudar, menurutnya pengecatan juga harus dilakukan agar menciptakan keindahan dan Wali Kota juga menginginkan ke depan masjid kebanggaan warga Metro itu terjaga kebersihannya.


Ketua Takmir Masjid Taqwa Metro, Buya K.H Zakaria menyambut baik kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut. Menurut Buya Zakaria, selama ini Masjid Taqwa kurang perhatian karena sudah mengalami kebocoran selama dua tahun.


“Masjid kita ini sudah lama bocor entah dimana tempatnya sekitar dua tahun, selain bocor kekuatan AC kita itu tidak kuat, karena terbuka aja, ya mudah-mudahan dengan hadirnya wali kota terprogram untuk ke depannya sehingga bisa lebih baik lagi dan masjid kita ini lebih makmur lagi,” kata Buya K.H Zakaria.(Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages