Percepatan Penanganan Covid-19 Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Vaksinasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 17 Maret 2021

Percepatan Penanganan Covid-19 Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Vaksinasi


Pesawaran, Harian koridor.com-Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, prajurit Brigif 4 Mar/BS melaksanakan vaksinasi. 


Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) markas komando Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin. 


Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Mar Nawawi mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. 


“Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19, karena keberhasilan penanganan virus ini merupakan keberhasilan kita bersama sebagai Bangsa,” ujarnya. Rabu, 17 Maret 2021. 


Danbrigif juga mengatakan bahwa jenis vaksin yang disuntikan yakni jenis Sinovac yang diproduksi dan dikembangkan oleh perusahaan swasta Tiongkok. 


“Sinovac menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan. Sinovac telah melakukan tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya serta dinyatakan halal oleh MUI,” ujarnya. 


Sebelum melaksanakan vaksin ada beberapa tahapan yang wajib dilalui oleh personel Brigif 4 Mar/BS. Tahapan pertama yaitu registrasi personel wajib mengisi data pribadi sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP) /Surat Keterangan dari pimpinan Fasyankes yang berlaku. 


“Tahapan selanjutnya screening personel di periksa kesehatan dan pendataan riwayat kesehatan. Tahap ketiga penyuntikan vaksin sinovac dan tahap ke empat tahap observasi terhadap personel yang telah di suntik vaksin selama 30 menit apabila ada keluhan segera akan mendapat penangan dari tim medis,” kata Danbrigif 4 Mar/BS. 


Pelaksana vaksinasi prajurit Brigif 4 Mar/BS dilakukan oleh tenaga medis dari puskemas Padang Cermin, Pesawaran. 


Ketua Tim pelaksana, Meryanti mengatakan bahwa vaksinasi kali ini merupakan penyuntikan tahap pertama dan kedua bagi Lansia dan pelayanan publik. 


"Vaksin sinovac ini aman karena sudah mendapat ijin dari Balai POM serta sertifikat halal dari MUI,” ujarnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages