Sekdakab Tanggamus, Divaksin Covid 19 Perdana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 09 Maret 2021

Sekdakab Tanggamus, Divaksin Covid 19 Perdana


Tanggamus, Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus beserta para Kepala Perangkat Daerah, menerima vaksinasi Covid 19, yang ditempatkan di Ruang Rapat Utama, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Selasa (9/03/2021).


Usai vaksinasi, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, merupakan program pusat yang memberikan vaksinasi kepada pelayan publik dalam hal ini aparatur pemerintahan di Indonesia.


Sekda menerangkan, vaksinasi Covid 19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus diikuti oleh seluruh pegawai, baik pejabat maupun staf, yang pelaksanaannya telah ditetapkan dengan jadwal dan tempat yang sudah ditentukan.


"Untuk gelombang pertama direncanakan semua OPD dan jajarannya, dan ada juga diantara beberapa Kepala OPD yang belum layak divaksin, karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan, seperti tekanan darah tinggi, kadar asam urat tinggi dan ada juga izin karena sakit," terangnya.


Sekda berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini seluruh pegawai Pemkab Tanggamus selalu sehat dan aman saat menjalankan tugasnya. 


"Seperti Operasi Yustisi dan yang lainnya. Namun setelah divaksin bukan berarti bebas, tetap harus mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat, mengatakan vaksin dosis pertama yang diberikan kepada Sekda Kabupaten Tanggamus dan para Kepala OPD adalah vaksin Sinovac. Dengan vaksinator dari UPT Puskesmas Sumanda, Kecamatan Pugung.


"Sebelum divaksin, dilakukan registrasi kemudian screening untuk melihat layak atau tidak seseorang disuntik vaksin, dan terakhir observasi selama 30 menit, barulah mendapat sertifikat vaksin dosis pertama," terangnya.


Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 16 Maret, yang ditempatkan di 19 Puskesmas dan RSUD Batin Mangunang. Dengan sasaran 3.588 orang, yang terdiri dari ASN Pemkab Tanggamus, Anggota DPRD, Kejari, PN, BNN, BPN, Lapas, Rutan, serta jajaran TNI dan Polri. (wan/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages