Ketua PKK Tanggamus Kembali Turun Baksos Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 30 April 2021

Ketua PKK Tanggamus Kembali Turun Baksos Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu


Tanggamus, Harian koridor.com-Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i,  Kembali turun Bhakti Sosial memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, disabilitas dan lansia dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di tempatkan didua titik Pekon yang ada di Kecamatan Air Naningan , Jum'at (30/4/2021).


Tempat pertama yang dikunjungi ketua TP PKK Tanggamus adalah Pekon Sinar Jawa, kemudian Pekon Datar Lebuai Kecamatan Air Naningan, bantuan yang diberikan berupa sembako untuk anak yatim dan yatim piatu, disabilitas dan lansia dengan jumlah 50 paket sembako.


Sri Nilawati Syafi'i, ketua TP PKK Tanggamus mengatakan kami dari jajaran PKK Bhakti sosial turun ke Kecamatan sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu, disabilitas dan lansia hal ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.


Harapannya dengan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat, bisa menambah semangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan, dan memberikan motivasi agar mereka giat rajin belajar supaya nanti bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, cerdas berguna bagi orang tua dan bangsa, Kata Sri". 


Kepada kepala Pekon untuk menganggarkan dana desa untuk kegiatan PKK di Pekon dengan tujuan untuk meningkatkan SDM yang ada melalui 10 program pokok PKK yang ada di Pekon - Pekon. 


Lanjut Sri,  bahwa kegiatan tersebut rencananya dilakukan disejumlah kecamatan akan tetapi dengan keterbatasan anggaran yang ada sehingga tidak semua kecamatan dilakukan. Dalam kegiatan tersebut juga menurutnya disampaikan tentang penting menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun , menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas kepada masyarakat hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.


"TP PKK ditingkat pekon juga dihimbau untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ini, dengan kerjasama yang baik dan melibatkan semua pihak maka apa yang kita harapkan dapat terlaksana, semoga Pandemi Virus Corona ini cepat berakhir dan ekonomi masyarakat kembali membaik, Ujarnya ".


Sementara Camat Air Naningan Royensah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Tanggamus atas bantuan untuk anak yatim dan yatim piatu, semoga bantuan ini bermanfaat dan dibalas oleh Allah SWT dan semoga mereka anak yatim selalu semangat dalam menjalani kehidupan terlebih dibulan puasa yang penuh barokah ini dan semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut, Kata Camat".


Turut hadir juga Jajaran TP PKK Kabupaten, Camat Air Naningan Royensah, Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua PKK Kecamatan dan PKK Pekon, Para Kepala Pekon, Uspika Kecamatan, dan masyarakat penerima bantuan. (kf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages