Ali Rahman Resmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 06 Mei 2021

Ali Rahman Resmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba


Way Kanan, Harian koridor.com-Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman meresmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba di Dusun Pasundan Kampung Way Tuba, Rabu (14/04/2021).


Ali Rahman mengatakan, masa pandemi Covid-19, membuat banyak sektor menjadi lemah. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa pandemi Covid-19.


Bahkan, lanjutnya, pemerintah sudah melakukan banyak cara guna memulihkan keberlangsungan UMKM.


Wabup Way Kanan menyatakan, situasi pandemi Covid-19, berbeda dengan krisis 1998 yang pada saat itu sektor UMKM menjadi ujung tombak ekonomi.


Saat ini, kata Ali Rahman, sektor UMKM justru menjadi yang paling terpukul karena aktivitas ekonomi terbatas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 yang dilakukan oleh beberapa daerah di Indonesia tentu membuat para pelaku UMKM kaget.



“Saya sangat mengaprisasi, adanya Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba yang diresmikan hari ini,” ujarnya.


Namun, Ali Rahman mengingatkan dalam menjalankan usahanya harus tetap waspada, dengan cara menerapkan protokol kesehatan (Prokes), agar usaha tetap berjalan dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.


“Mudah-mudahan, dengan adanya galeri ini kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19,” tukasnya.



Wabup Way Kanan juga mengimbau

para pengerajin dan masyarakat harus menerapkan 3M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumuan.


Ditempat yang sama, Asep Sudrajat, selaku Pembina Gerakan Wanita Mandiri Pasundan Jaya, mengatakan bahwa kerajinan itu berkat support dan dukungan dari masyarakat Kampung Way Tuba khususnya ibu-ibu di Dusun Pasundan.


“Saya sangat mengapresiasi, kinerja ibu-ibu di Dusun Pasundan untuk membuat kerajinan, sehingga ekonomi masyarakat Kampung Way Tuba sedikit demi sedikit terbantu adanya kerajinan tersebut,” tukas Asep.


Kegiatan tersebut, dihadiri juga Kepala Badan, Dinas, Kepala Bagian dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Berserta jajarannya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages