Brigade Infanteri 4 Mar/BS Siap Dukung Larangan Mudik dan Pencegahan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 09 Mei 2021

Brigade Infanteri 4 Mar/BS Siap Dukung Larangan Mudik dan Pencegahan Covid-19


Lamsel, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengahadiri Peninjauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Provinsi Lampung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala BNPB RI Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo di kantor ASDP Pelabuhan Bakauheni Jl. Pelabuhan Bakauheni, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Minggu 9 Mei 2021.



Kedatangan Ketua DPR RI, Menhub RI, Menkes RI, Men PUPR RI, Panglima TNI, Kapolri, Ka BNPB RI.dengan menggunalan Helikopter Carachal TNI-AU,  dan Pejabat Asiten menggunakan 3 pesawat helikopter yaitu Heli AW 1 Polri, Heli AW 2 Polri, Heli Dauphin Polri.



Ketua DPR RI besrta rombongan tiba di Kantor ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung di sambut langsung oleh Gubernur Lampung  Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua DPRD Lamping Mingrun Gunay, SH,MH, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno  beserta jajaran Prokopinda serta Pejabat terkait, dilanjutkan menerima paparan dari Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono tentang Penyekatan Arus Lalu Lintas di Wilayah Polda Lampung.



Ketuan DPR RI Puan Maharani mengatakan pelaksanaan di lapangan sesuai harapan demi mencegah penyebaran Covid-19.  Fokus lokasi yang bakal didatangi, bersama Ditlantas Polda tiap daerah, adalah posko-posko penyekatan kendaraan. Efektivitas peniadaan mudik pada Lebaran tahun ini hanya bisa dicapai dengan kebersamaan dan kedisiplinan semua pihak. 



“Mari kita menunda mudik demi kebaikan bersama, Kami ingin ada evaluasi berdasarkan pelaksanaan kebijakan tiga hari terakhir, Butuh konsistensi untuk melaksanakan aturan pelarangan mudik sampai arus balik. Pemda dan pihak terkait  (TNI /POLRI) ikut membantu program ini, terutama memantau dan tracking pemudik yang pulang sebelum ada aturan pelarangan agar tidak ada penyebaran virus Covid-19,” ujar Puan.



Gubernur Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota bekerjasama dengan TNI Polri dan pihak lainnya siap melakukan pengamanan disetiap titik simpul transportasi moda angkutan.



“Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten/Kota bersama TNI Polri, pihak transportasi dan pihak lainnya yang terlibat terus berkoordinasi mengetahui situasi dilapangan,” ujar Gubernur Arinal.



Danbrigif 4 Marinir/BS mengatakan bahwa Brigif 4 Mairinir/BS dan Jajaran mendukung sepenuhnya apa yang telah di tetapkan dan di programkan oleh pemerintah serta akan  melaksanakan perintah dari satuan atas.



“Kami Brigif 4 Marinir/BS siap bersinergi dengan semua pihak untuk mensukseskan program pemerintah dan melaksnakan perintah dari satuan atas dalam penyekatan arus mudik agar dapat berjalan sesuai dengan harapan serta dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkas Kolonel Marinir Nawawi.



Pelabuhan Bakauheni, di Provinsi Lampung Lokasi pertama yang didatangi politikus PDI Perjuangan itu adalah. Setelah itu peninjauan dilanjutkan ke Pelabuhan Merak, Provinsi Banten.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages