Jurnalis Metro TV Lampung di Intimidasi Saat Meliput Kerusuhan di Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 Mei 2021

Jurnalis Metro TV Lampung di Intimidasi Saat Meliput Kerusuhan di Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Seorang Jurnalis Metro Tv Lampung  yang bertugas di kabupaten Lampung barat mendapat intimidasi dari sekelompok orang saat melakukan peliputan kericuhan. Aksi menghalang-halangi dan ancaman kepada Yehezkiel Ngantung (Kontributor Metro TV lampung) itu dilakukan oleh sejumlah orang yang diduga preman. 


Jurnalis muda yang akrab di sapa Eki ini mengaku mendapat perilaku premanisme dan ancaman saat melakukan peliputan kericuhan di halaman kantor ULP (unit layanan pengadaan barang dan jasa) kompleks Pemerintah daerah Lampung Barat, Selasa (04 Mei 2021).


"Waktu liat ada kerusuhan di depan kantor ULP, saya mendekat untuk cari tau informasi sekaligus meliput. Tapi saat saya mengambil gambar, tiba-tiba ada beberapa orang dalam rombongan kerusuhan itu melarang saya liputan dan mengancam akan melukai saya", ujar Yehezkiel Ngantung, Kontributor Metro TV lampung


Bukan hanya itu, Jurnalis Media group news ini juga mendapat perlakuan kasar dan pengejaran menggunakan senjata tajam dari komplotan yang diduga preman.


"Waktu liputan kamera saya juga sempet mau rampas sama orang-orang dari rombongan itu. Terus saya dikejar dan diancam pake pisau yang disimpan di pinggangnya. Karna udah membahayakan keselamatan, saya langsung lari menjauh dari lokasi kerusuhan itu", ungkap Eki


Atas peristiwa itu, Korban intimidasi menyampaikan akan melaporkan kejadian ini ke mapolres Lampung barat. Ia berharap pihak yang berwenang dapat melakukan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku.


"Saya akan laporkan ini ke polres Lampung Barat karna perbuatan ini sudah mempermalukan saya, mengancam keselamatan saya dan melanggar undang-undang Nomor 40 tahun 1999 yang menjadi acuan saya bekerja," tagasnya.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages