Parosil Serahkan Bantuan Kepada Guru honor Kontrak dan Guru Honor Murni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 07 Mei 2021

Parosil Serahkan Bantuan Kepada Guru honor Kontrak dan Guru Honor Murni



Lambar, Harian koridor.com-
Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menyerahan Bantuan Kepada Guru Honor Kontrak Daerah dan Guru Honor Murni Di Empat Kecamatan di SMPN 3 Bandar Negeri Suoh dan di SDN 1 Pekon Balak Kecamatan  Batu Brak ,Jumat (7 /4/2021).

Penyerahan Bantuan Guru Honor tersebut dihadiri oleh  Kepala BPBD Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo SH., Kepala Dinas Pendidikan Bulki S.Pd, MM., Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, para dewan guru kontrak daerah serta guru honor murni.


Bantuan diterima para guru berstatus honor kontrak daerah dan guru honor murni berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).


Selain mendapat Sembako, para guru honor murni mendapat bantuan tambahan berupa buku rekening Insentif yang telah memenuhi syarat, yaitu telah mengabdi lebih dari 5 Tahun.


Jumlah kuota rekening Insentif untuk para guru honor murni yang tersedia sebanyak 2.600 buku rekening, Hingga saat ini baru sekitar 800 rekening insentif yang baru diberikan.


Keseluruhan buku rekening itu diserahkan kepada para guru honor murni yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat dan merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada para guru yang berstatus honor murni.


Bersamaan dengan itu, dilakukan pula penyerahan SK perpanjangan kontrak untuk para guru kontrak daerah.

Bantuan-bantuan itu diterima para guru honor yang berada di Empat Kecamatan, yakni Kecamatan BNS, Kecamatan Suoh, Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit. Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus.


Untuk penyerahan bantuan itu dilakukan di dua tempat, untuk Kecamatan BNS dan Kecamatan Suoh dilakukan di SMPN 3 BNS.


Sedangkan untuk Kecamatan Batu Brak dan Balik Bukit dilakukan di SDN 1 Pekon Balak Kecamatan Batu Brak.


Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengatakan, Salah satu tujuan pelaksanaan pembangunan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang dan aspek pembangunan.  terlebih lagi pada era otonomi daerah, dimana daerah dituntut untuk mampu mengurus rumah tangganya sendiri, sehingga pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. salah satu bidang yang terus mendapatkan perhatian dari pemerintah adalah bidang pendidikan.  


Guru honor memiliki peran penting bagi setiap sekolah, karena tenaga guru honor dibutuhkan untuk menutupi kekurangan guru disetiap sekolah. tiap tahunnya pihak sekolah selalu kekurangan tenaga guru, jasa para guru honorer tidak bisa kita pandang remeh. pengadaan guru honor di sekolah membuktikan jika jasa guru honor memang sangat dibutuhkan.


Oleh karena pada kesempatan ini pemerintah kabupaten lampung barat akan memberikan bantuan kepada guru honor yang ada di kabupaten lampung barat.  hal ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap para guru honor di Kabupaten Lampung barat ini.  


Dengan telah diberikannya bantuan kepada para guru honor, diharapkan akan lebih memotivasi dan merangsang para guru honor untuk berbuat lebih baik lagi , sehingga fungsi sebagai guru honor lebih meningkat lagi dalam upaya meningkatkan pendidikan di kabupaten Lampung barat ini.


Pemberian bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi makna dan perhatian pemerintah kepada guru honor sangat besar, dalam upaya membebaskan propinsi lampung umumnya dan khususnya lampung barat dari ketertinggalan dalam bidang pendidikan.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages