Pemprov Lampung Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 20 Mei 2021

Pemprov Lampung Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun 2021


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun 2021  yang disiarkan secara virtual dari halaman Kantor  Kementerian Kominfo Jakarta,   Kamis (20/05/2021).

Upacara yang  dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid-19 tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiarkan secara langsung serta  diikuti secara virtual oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kadis Kominfotik, Karo Kesra dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bertempat di Ruang Command Center lantai 2 Dinas Kominfotik Provinsi Lampung,


Bertindak sebagai Inspektur upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Johnny G. Plate.


Dalam sambutannya Menkominfo mengungkapkan bahwa moment kebangkitan Nasional merupakan  Cita - cita memerdekakan, memajukan Nusa dan bangsa serta upaya mewujudkan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.


Moment Kebangkitan Nasional bukan hanya acara ceremony, namun harus  selalu ditumbuhkan dan menjadi peringatan Kebangkitan untuk bersatu tanpa memandang Suku, Agama dan golongan pada  lintas generasi.


"Bukan ritual namun harus menjadi sebuah semangat yang terus menerus ditumbuhkan lintas generasi", ungkapnya.


Pada masa perjuangan, Kebangkitan Nasional merupakan Gerakan perlawanan terhadap penjajah, pada masa kini sebagai  inspirasi pembangunan Indonesia dan di masa yang akan datang merupakan Cita - cita untuk membawa  bangsa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih demokratis.


Sejarah dimulainya moment Kebangkitan   nasional ini merupakan nasionalisme di Indonesia, saat itu mulai ada indikasi perpecahan di antara golongan di Negara Indonesia, semagat kebangkitan nasional digelorakan sebagai upaya melawan penjajah.


Bangsa yang tangguh, optimis untuk menghadapi tantangan secara bersama - sana dan dalam aktualisasinya dengan melawan Covid-19 yang saat ini melanda dunia.


Melalui sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika berpesan agar bangsa Indonesia. Menjaga kesatuan bangsa yang dapat diaktualisasikan  dengan memanfaatkan digital secara bijak dan 

mengisinya dengan hal - hal yang bermanfaat dalam membangun ekonomi, terutama ekonomi digital.


Saat ini dunia nyata sudah mulai beralih menjadi dunia virtual,.  dengan pemanfaatan teknologi digital diharapkan pembangunan akan semakin maju dan membawa bangsa Indonesia kearah kemajuan diberbagai bidang.


Diungkapkan bahwa disadari maupun tidak, saat ini seluruh dunia sudah melakukan perubahan besar dengan adanya teknologi, dengan memanfaatkan  teknologi digital dalam berbagai aspek.


Diakhir sambutannya, Menkominfo berpesan agar Peringatan Hari Kebangkitan  Nasional hendaknya menjadi sarana untuk selalu menumbuhkan dan  mengingatkan Bangsa Indonesia  untuk terus bergerak maju membangun bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan.


"Semakin digital, semakin maju", pungkasnya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages