PKK Pringsewu Ikuti Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 31 Mei 2021

PKK Pringsewu Ikuti Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung


Pringsewu, Harian koridor.com-Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua Hj.Rita Irviani Fauzi beserta jajaran pengurus lainnya mengikuti Rapat Kerja Daerah TP-PKK Provinsi Lampung 2021 secara virtual.


Rakerda yang juga diikuti oleh Sekretaris Umum TP-PKK Pusat melalui aplikasi Zoom Meeting ini, dibuka oleh Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi.


Turut mendampingi jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Pringsewu di Ruang Teleconference Sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin (31/5/21), diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta para kepala OPD terkait, dengan mengikuti SOP protokol kesehatan.


Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi dalam sambutannya sangat mendukung serta menyambut baik Rapat Kerja Daerah PKK Provinsi Lampung ini sebagai upaya strategis dalam rangka menyusun, mengevaluasi, serta mensinergikan program-program pokok kerja PKK Provinsi Lampung.


Gubernur Lampung juga berharap para bupati dan walikota se-Provinsi Lampung dapat memberikan pemikiran, saran dan masukan, arahan serta pembinaan demi kemajuan PKK di setiap kabupaten dan kota. "Alangkah indahnya jika PKK di masing-masing kabupaten dan kota bisa maju bersama. Oleh karena itu, mari kita dukung bersama program-program PKK demi pembangunan Indonesia dan Provinsi Lampung", ujarnya.


Terkait pandemi Covid-19, Gubernur Lampung juga mengharapkan agar penanganan Covid-19 bisa menjadi program prioritas PKK dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara turut mengkampanyekan dan menyosialisasikan 5M (Mencuci tangan dengan sabun, Mengenakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas). "Saya berharap PKK melakukan sosialisasi kepada keluarga, agar 5M tersebut betul-betul bisa diterapkan oleh setiap keluarga. Keterlibatan PKK ini diharapkan akan mampu menekan laju penyebaran Covid-19, sekaligus juga dalam rangka mencegah dan menurunkan angka stunting", harapnya. (*/wagiman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages