Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bandarlampung, Lodewijk : Kebhinekaan Indonesia Perlu Dirawat dan Dijaga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 28 Mei 2021

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bandarlampung, Lodewijk : Kebhinekaan Indonesia Perlu Dirawat dan Dijaga


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Anggota DPR/MPR RI Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus juga Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar  melaksanakan silaturahmi sekaligus memberikan Pendidikan Politik Sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan yang digelar di Kelurahan Rawalaut Kecamatan Enggal Bandarlampung, Jumat (28/5/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah, Drs. I Made Bagiasa, I Gede Jelantik dan Ali Imron. Sedangkan jajaran Pengurus Golkar Lampung yang hadir antara lain, Wakil Ketua Abi Hasan Muan, Ismet Djaya Negara, Aprozi Alam. Seluruh Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bandarlampung Yuhadi, Benny HN Mansyur, Ali Wardana, Indrawan, Isfansa Mahani dan Heti Friskatati. Kemudian dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat.


Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus menyampaikan, empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus menjadi pedoman dan ditanamkan dalam jiwa setiap warga negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Menurut Lodewijk, sebuah negara harus punya empat syarat yaitu; ada wilayah. Seperti Papua, ada tokoh bernama Wenda katanya tokoh Papua mendeklare menjadi Presiden. Sementara dia tidak punya wilayah dan tinggal di luar negeri.


Kemudian, ada penduduk. Setelah ada penduduk kemudian ada kedaulatan. Kemudian diakui oleh negara lain.


Provinsi Lampung merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Sehingga masyarakat Lampung dari berbagai etnis bisa hidup berdampingan. Kebhinekaan Indonesia perlu terus dipertahankan dan dirawat. "Kita harus menjaga nilai-nilai budaya, adat dan ras. Karena itu Kebhinekaan perlu dirawat dan dijaga," ujar anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini.


Mantan Danjen Kopasus ini menambahkan, Konsep 4 Pilar Kebangsaan harus tetap kuat dan kokoh untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar demi menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, serta kemakmuran dan kesejahteraan bagi semua warga negara.


Negara Indonesia hebat karena ada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kita harus optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara kuat. Karena memiliki konsep 4 Pilar Kebangsaan warisan dari para Pejuang Bangsa yang telah mendahului kita. 


Kegiatan sosialisasi empat Pilar anggota DPR/MPR RI Lodewijk F Paulus, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, semua peserta memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun dengan air dan peserta juga dilakukan cek suhu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages