Tiga Kios di Pasar Induk Pringsewu Ludes Dilalap Sijago Merah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 30 Mei 2021

Tiga Kios di Pasar Induk Pringsewu Ludes Dilalap Sijago Merah


Pringsewu, Harian koridor.com-Diduga akibat konsleting arus pendek listrik, tiga buah kios yang berada di pasar balok komplek pasar induk Pringsewu ludes dilalap sijago merah pada Sabtu (29/5/21). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun tiga kios rusak berat.


Kapolsek pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya api mulai muncul dan membesar sekira pukul 04.30 WIB dan diketahui oleh satpam penjaga pasar yang kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran yang langsung menerjunkan tiga kendaraan pemadam kelokasi kebakaran.

“Ketiga kios yang terbakar itu milik H. Budiman yang menjual bahan sembako, kios milik Syafni Munir yang menjual bumbu dapur, dan kios sembako milik Novita” tutur Kapolsek Pringsewu Kota pada Sabtu (29/5/21) pagi

Beruntung, kata kapolsek meneruskan, dalam waktu kurang dari 30 menit api sudah bisa di padamkan oleh petugas kepolisian, BPBD dengan dibantu satpam dan warga sekitar.

“meskipun tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran tersebut tiga buah kiso milik warga rusak berat dan kerugian material hingga ratusan juta” terang Kompol Atang Samsuri.

Dia menjelaskan dari hasil oleh TKP dan identifikasi yang telah dilakukan, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listrik disalah satu kios yang kemudian merambat kedua kios disebelahnya.

“dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena adanya konsleting arus pendek listrik" ungkapnya

Kapolsek menjelaskan, kerugian material akibat peritiwa kebakaran tersebut  mencapai ratusan juta rupiah.

"Dari hasil perhitungan sementara kerugian akibat kebakaran mencapai 115 juta rupiah" pungkasnya.(wagiman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages