Adipati Ajak Kaum Perempuan Untuk Belajar Sejarah Perjuangan Kartini - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Mei 2021

Adipati Ajak Kaum Perempuan Untuk Belajar Sejarah Perjuangan Kartini


Way Kanan, Harian koridor.com-Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengajak kaum perempuan untuk belajar dari sejarah perjuangan Kartini.


Hal itu disampaikan Bupati Adipati Surya pada saat puncak peringatan Hari Kartini ke-143 di Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Selasa (27/04/2021).


Menurut ia, peringatan Hari Kartini merupakan moment penting dalam meningkatkan semangat,.untuk perjuangan kesetaraan gender dan kemajuan perempuan secara umum.


“Peringatan Hari Kartini ini, menjadi cambuk pengingat bagi seluruh bangsa Indonesia agar terus memperjuangkan upaya menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan ketidaksetaraan atau ketimpangan relasi laki-laki dan perempuan,” ujarnya.


Dikatakan Adipati, Pemkab Way Kanan akan mensosialisasikan Three Ends. “Iya itu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri Kesenjangan ekonomi bagi perempuan,” ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Way Kanan, Dessy Adipati mengatakan, bahwa peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan setiap 21 April.


“Kaum perempuan yang ada di Way Kanan, mari bersama-sama mendorong terwujudnya kesejahteraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga,” pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages