Anggota DPRD Kota Metro Sosialisasikan Keamanan Pangan Tumbuh Segar Untuk Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Juni 2021

Anggota DPRD Kota Metro Sosialisasikan Keamanan Pangan Tumbuh Segar Untuk Masyarakat


Metro, Harian Koridor.com-Anggota komisi III DPRD Metro sosialisasikan keamanan pangan tumbuhan segar yang dikonsumsi Masyarakat yang berasal dari tumbuhan.


Acara itu dihadiri Pejabat Dinas Pertanian bidang katahanan pangan, Ibu Pipih, Ketua Komisi III DPRD Metro serta Didik Isnanto. Anggota komisi III tersebut, serta puluhan Ibu Ibu kelompok tani Wanita atau KWT Metro Utara, Selasa, (15/06/2021).

 

Sosialisasi itu juga dalam rangka pengawasan peredaran bahan makan yg berasal dari tumbuhan juga perlu dilakukan sebelum peredaran serta saat peredaran.


Pengawasan di lakukan dalam rangka menjamin bahan pangan terbebas dari segala zat yg dapat membahayakan kesehatan warga.


Selain itu menurut Subhan, pelaku usaha harus mematuhi semua aturan yang di buat Pemerintah, sebab jika tidak dilakukan, pemerintah bisa membekukan proses perizinan bagi Pengusaha.


Lebih jauh Pipih dari pertanian tanaman pangan kota Metro ini, dalam penjelasannya mengatakan bahwa jika terjadi sesuatu yang tidak baik kepada masyarakat bisa di lakukan pengujian kepada produk yang di konsumsi masyarakat.


Oleh karena itu, produk yang diedarkan harus memiliki label sehat dan halal. Untuk itu melalui sosialisasi ini, masyarakat bisa memahami produk yg beredar dan dijual di pasaran.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Metro Didik Isnanto fokus menjelaskan aturan dan manfaat atas sosialisasi tersebut. Menurutnya Warga harus tahu tata cara menanam dan merawat tanaman yang berasal dari tumbuhan yang mereka miliki.


 Sehingga bisa paham akibat dari kelebihan pupuk yang menggunakan pestisida dan sebagainya Ungkapnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages