Arinal Raih Penghargaan sebagai Gubernur Terbaik yang mensupport Program Pertashop - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 Juli 2021

Arinal Raih Penghargaan sebagai Gubernur Terbaik yang mensupport Program Pertashop


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dinilai berhasil memudahkan rakyat dalam memperoleh bahan bakar minyak (BBM), Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan sebagai Gubernur Terbaik yang mensupport program Pertashop. 


Penghargaan tersebut diterima Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada saat menerima audiensi dari PT. Pertamina Regional Sumbagsel, di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (1/7/2021).


Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginginkan agar persebaran pertashop merata di setiap Kabupaten. 


"Jangan sampai ada ketimpangan dan hanya bertumpuk di wilayah tertentu. Tentunya ini perlu kajian, jangan sampai ada ketimpangan," ujar Gubernur Arinal.


Gubernur Arinal juga menginginkan agar pertashop mampu menjangkau ke wilayah sektor pertanian. 


"Saya ingin pertashop mampu masuk sampai ke wilayah sektor pertanian. Sehingga ketika petani ingin membeli bahan bakar, jaraknya tidak jauh," jelas Gubernur Arinal.


Gubernur Arinal juga menilai  diperlukan diskusi dalam melakukan pemetaan pertashop. 


"Perlu sinergi dengan Dinas Pertanian, KTNA, dan pihak terkait lainnya, sehingga dapat mengetahui titik-titik strategis di wilayah tersebut," ujarnya.


Tak hanya itu, Gubernur Arinal juga menginginkan pertashop mampu menjangkau wilayah sektor perikanan. "Laut itu wilayahnya luas. Berapa jumlah nelayan yang memiliki kapal, dan dimana mereka membeli bahan bakarnya," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada PT. Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan karena  peningkatan pelayanan di bidang pertashop cukup tinggi. Tentunya ini tak lepas dari kerjasama dan sinergi yang baik.


Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Regional Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungannya sehingga pencapaian Pertashop di Lampung luar biasa.


"Pertashop di Lampung merupakan terbaik nasional Tahun 2020. Dan Gubernur terbaik yang mensupport program ini adalah Gubernur Lampung," ujar Asep Wicaksono.


Terkait pertashop yang menjangkau wilayah pertanian, Asep Wicaksono mengungkapkan bahwa pihaknya setuju dan siap bersinergi dengan dinas pertanian, ktna, dan pihak lainnya, sehingga pertashop mampu mengjangkau wilayah pertanian.


Pertashop menjadi bagian penting program One Village One Outlet (OVOO) yang bertujuan untuk menjangkau wilayah terpencil yang belum terlayani oleh SPBU reguler, sehingga masyarakat mendapat hak yang sama untuk mencukupi kebutuhan energinya sebagaimana masyarakat perkotaan.(ad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages