Bupati Dewi Ikuti Seminar dan Tandatangani MoU dengan Bapelitbang Kementerian Pertanian RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 Juli 2021

Bupati Dewi Ikuti Seminar dan Tandatangani MoU dengan Bapelitbang Kementerian Pertanian RI


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti kegiatan Seminar Nasional; Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Kering Masam, Mendukung Kemandirian Pangan dan Ekspor, yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kementerian Pertanian RI yang bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Radison, Bandar Lampung, Rabu (30/06/2021).


Seminar dihadiri juga oleh Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi, Kepala Bapelitbang Kementerian Pertanian RI Husnaini, Kepala Dinas TPH Provinsi Lampung Kusnardi, Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., serta sejumlah bupati dan walikota di Provinsi Lampung.


Dalam kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut, dilakukan juga Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bapelitbang Kementerian Pertanian, Dinas TPH Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta empat kabupaten/kota lainnya.


Seminar sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkomunikasikan pertanian lahan kering masam, sehingga dihasilkan suatu arahan dalam pengembangan inovasi teknologi pertanian lahan kering masam untuk  mendukung kemandirian pangan dan ekspor.


Bupati Dewi Handajani, usai pelaksanaan seminar menyampaikan harapannya agar dari pelaksanaan seminar memberikan arahan kebijakan pembangunan pertanian serta manfaat bagi sektor pertanian, khususnya di Kabupaten Tanggamus. 


"Tentunya Saya berharap dari pelaksanaan seminar ini, memberikan manfaat bagi dunia ilmu pengetahuan, inovasi serta kemajuan teknolgi pada bidang pertanian, khususnya di Kabupaten Tanggamus," pungkas Bupati Dewi. (kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages