Bupati Tanggamus Dewi Serap Aspirasi Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 23 Juni 2021

Bupati Tanggamus Dewi Serap Aspirasi Masyarakat


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani  Berkantor di Kecamatan Gisting, Kegiatan tersebut merupakan Program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar'i).


Yang mana melalui program tersebut Bupati menyerap aspirasi dan keinginan serta harapan dari masyarakat secara langsung, baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bidang pelayanan lainnya yang di harapkan masyarakat. Rabu 23/06/2021. Kegiatan diawali di Balai Pekon Gisting Permai.


Hadir Mendapingi Bupati Tanggamus Inspektur Ernalia, Kadis Koperindag Heri Heryadi, Kadis Pariwisata Retno Damayanti, Kabid PU Ari Yuda,

Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan, berapa kepala pekon dan perwakilan masyarakat gisting.


Bupati Tanggamus mengawali kegiatan nya:


1. Meninjau Pemberian BLT DD di Pekon Gisting Permai Memastikan Bahwa Penyaluran BLT tesebut berjalan dengan Lancar.


2. Meninjau KWT Pembibitan Benih Sayuran di Pekon Gisting Atas, yang dalam Pembibitan nya Baru Berkisar 3 bulan, yaitu Pembibitan Cabe dan Sayur mayur.


3. Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di SMPN 1 Gisting Bawah yang alhamdulillah pelaksanaan nya terlaksana dengan baik.


4. Menjenguk Ibu Jumiati Penderita Sakit Kangker Payudara di Pekon Gisting Bawah dan memberikan Bantuan secara tunai.

Karna melihat kandisi rumah ibu Jumiati yang sangat Tidak layak huni dan seharus nya mendapat kan bedah rumah, Bupati Tanggamus Langsung berkomunikasi dengan Kabid PU Ari yuda agar ibu Jumiati Mendapatkan bantuan Bedah rumah.


5. Meninjau Wisata Waterdam Pekon Landbaw, dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus melihat penyunjung  cukup ramai dan memberikan himbauan langsung pada masyarakat yang berkunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker.


6. Meninjau Pelaku Usaha UMKM Pembuatan Alat Rumah Tangga di Pekon Landbaw dan berkomikasi langsung dengan pelaku usaha UMKM dan memberikan bantuan secara tunai.


7. Meninjau Pelaku Usaha UMKM Pabrik Tahu di Pekon Landbaw, mengecek langsung tempat pembuatan dan alat alat produksi apa saja yang di gunakan saat proses pembuatan tahu produksi lokal, kemudian di berikan bantuan secara tunai Oleh Bupati Tanggamus.


8. Meninjau Pelayanan Adminduk di Pekon Landbaw, memastikan dalam pelayanan tersebut masyarakat dapat terlayani dengan baik dan agar segera dapat di proses secara langsung dalam pembuatan Adminduk.


9. Rapat Bersama Bidan Desa Via Zoom di Kantor Kecamatan Gisting.


10. Talkshow Pariwisata di Wisata Bukit Idaman Bersama Radar Tanggamus.


Tujuan Utama Bupati Tanggamus berkantor di Kecamatan yaitu melihat langsung keadaan masyarakat dibawah dengan mengecek langsung pelayanan kegiatan masyarakat, dalam segala hal bentuk kegiatan pelayanan di pekon, tidak hanya menerima laporan atau data saja.


Bupati Tanggamus tak henti henti nya menyampaikan, baik pemerintah dan seluruh masyarakat tanggamus agar selalu mematuhi Protokol kesehatan  dan menerapkan 5 M, di mana pada saat ini Kabupaten Tanggamus kembali menjadi Zona Orange, yang sebelum nya Zona kuning."Ucap Bupati". (kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages