Bupati Way Kanan Adipati Sambut Tim Pengembangan Unila - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 15 Juni 2021

Bupati Way Kanan Adipati Sambut Tim Pengembangan Unila


Way Kanan, Harian koridor.com-Kunjungan tim pengembangan Universitas Lampung (UNILA) di Kabupaten Way Kanan di sambut baik Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M di Rumah Dinas Bupati, Senin (14/06/2021).


Dalam kunjungan tersebut turut hadir rektor Universitas lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si, Wakil Rektor Universitas Lampung, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, Kepala Biro, Kepala Lembaga dan beberapa Jajaran pengurus Universitas Lampung (UNILA) dalam rangka pembukaan universitas baru UNILA sebagai sarana penunjang yang dilakukan di Kabupaten Way Kanan.


Bupati yang di dampingi Sekretaris daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, Asisten, Kepala Badan, Kadis, Kepala Bagian dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan ini menyambut baik rencana pembukaan perkuliahan di Kabupaten Way Kanan


Ia menyampaikan dalam pembahasan Rencana Pendirian Kampus Universitas Lampung Way Kanan adalah sebagian mewujudkan visi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Unggul dan Sejahtera yang memiliki orang-orang potensial dalam segala bidang.


“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rektor Unila dan jajarannya di Kabupaten Way Kanan. Kedatangan Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian sebagai tindak lanjut dari kunjungan kami di Unila pada tanggal 19 April 2021, dan rapat secara Daring antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pihak Unila beberapa waktu yang lalu dalam rangka penyelenggaraan Kampus Unila di Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan Bapak-bapak, ibu-ibu merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagian bagi kami. Dengan demikian berarti, keingian kami agar Unila membuka perkuliahan di Kabupaten Way Kanan disambut positif dan disetujui oleh pihak Unila,” Bupati menyampaikan.


“Sebagaimana di ketahui, pemberian otonomi yang luas kepada Daerah adalah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, melalui otonomi luas dalam lingkungan strategis globalisasi, Daerah diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan kekhususan serta potensi dan keanekaragaman Daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Bupati.


Adipati juga menyampaikan, “Dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015, tentang Pemerintahan Daerah telah menegaskan bahwa Kerja Sama Daerah dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Daerah dapat mengadakan kerja sama yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan. Kerja Sama Daerah dapat dilakukan dengan daerah lain, pihak ketiga, dan pemerintah daerah atau lembaga”, tutupnya dalam acara sambutan tim kunjungan pengembangan universitas dari Unila tersebut.


Dan dinilai sangat efektif kerjasama pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan menciptakan dunia pendidikan yang baru yakni dengan rencana pembuatan kampus Universitas lampung (UNILA) yang dimana salah satunya berada di Kabupaten Way Kanan mengingat jarak tempuh antara Kabupaten Way Kanan cukup jauh dari kampus induk yang berada di bandar Lampung.(ludi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages