Ciptakan Lingkungan Yang Sehat, Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Giat Jum'at Bersih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 18 Juni 2021

Ciptakan Lingkungan Yang Sehat, Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Giat Jum'at Bersih


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Lurah Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandarlampung Samsu Nilam mengajak Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf kelurahan, serta para pamong, Kader PKK, Kader Posyandu, Linmas dan warga melaksanakan kegiatan Jum'at bersih gotong royong Gerebek Sungai pada Jum'at (18/06/2021) bertempat di sekitar sungai samping rumah adat RT 07 dan RT 10 Lk 02 Kelurahan Sepang Jaya. 

Dalam pelaksanaan gotong royong grebek sungai ini Lurah Samsu Nilam bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf Kelurahan, Kepala Lingkungan, serta Ketua RT se_ Kelurahan Sepang Jaya bergotong royong membersihkan sungai hingga memangkas rumput yang tampak panjang.

Kegiatan Jum'at Bersih merupakan kegiatan rutin sesuai intruksi dari Walikota Bandarlampung, dengan bergotong royong bersama para pamong ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta silaturahmi sesama pamong, ujar Samsu Nilam di sela kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan Jum'at bersih yang di fokuskan gerebek sungai, saya berharap kepada warga untuk dapat selalu menjaga lingkungan yang bersih, dengan lingkungan yang bersih hidup akan sehat, kegiatan bersih bersih ini tidak hanya dilakukan pada hari Selasa dan Jum’at saja, tapi setiap hari kita harus selalu melakukan bersih bersih terutama di sekitar rumah tempat tinggal kita,” lanjutnya lagi.

Mudah-mudahan warga Kelurahan Sepang Jaya khususnya selalu dapat menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” harap Samsu Nilam kepada media ini.


Sementara itu Ketua RT 05/01 Kelurahan Sepang Jaya pasha  yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan ,” dengan Juma't Bersih yaitu gotong royong gerebek sungai kita tingkatkan kekompakan, keakraban dan silaturrahmi antara warga dan pamong yang ada di Kelurahan Sepang Jaya ini ini, sungai bersih maka kita terhindar dari banjir,” ujar pasha. 


“Berkat kerjasama semua unsur kelurahan lingkungan di Kelurahan Sepang Jaya, sungai tampak menjadi bersih serta lebih indah,” jelasnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages