IGTKI Pringsewu Pembinaan Organisasi Di Kecamatan Sukoharjo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 09 Juni 2021

IGTKI Pringsewu Pembinaan Organisasi Di Kecamatan Sukoharjo


Pringsewu, Harian Koridor.com-Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pringsewu menggelar Workshop  Pembinaan Organisasi, di Aula IGTKI PGRI Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa, (08/06/2021).


Hadir dalam acara, Pengawas TK Kecamatan Sukoharjo Pujiono, M.Pd, Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj. Suwami, M.Pd, Sekretaris Sri Wahyuni,S.Pd, Bendahara Sarni, S.Pd, Anggota Sri  Handayani, S.Pd, Ma'arif, S.Pd, Tuhono, S.Pd. Ketua IGTKI Kecamatan Sukoharjo Untung Bagiyono, S.Pd, Sekretaris Erna Trilitahati, S.Pd, Bendahara Sri Haryati, S.Pd serta para Kepala Sekolah dan Guru SE Kecamatan Sukoharjo. 


Ketua IGTKI Pringsewu , Hj. Suwami, M.Pd mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para tenaga pendidik dalam mengelola TK.


Selain itu katanya, kegiatan itu juga guna mendorong motivasi dan kreatifitas tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pengelolaan TK yang pada akhirnya tercipta suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar.


“Kami berharap, melalui workshop ini bisa meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pendidik TK. Sehingga, nantinya mereka bisa meningkatkan  kulaitas hasil belajar sesuai yang diharapkan,” Kata Suwami. 


Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan atas kehadiran Pengawas TK  Kecamatan Sukoharjo, Banyumas, Pantura pada kegiatan workshop tersebut.


Sementara, Untung Bagiyono, S.Pd selaku ketua Kecamatan Sukoharjo mengatakan, usia dini adalah fase fundamental bagi perkembangan individu yang disebut sebagai golden age (usia emas). Implikasinya pada bidang pendidik anak usia dini perlu langkah yang tepat.


Salah satu langkah strategi dalam pembekalan anak yang optimal, menurutnya adalah didahului dengan pengenalan karakteristik  dan tujuan pembelajaran yang akan diterapkan termasuk dalam bidang penerapan sains.


“Pembelajaran saintifik pada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting untuk berbagai aspek perkembangan anak. Para peneliti menganjurkan pembelajaran saintifik mulai dikenalkan sebelum anak memasuki sekolah, bahkan anak sejak lahir,” Ucapnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages