Ini Kata Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani Soal Kemampuan Fisik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 12 Juni 2021

Ini Kata Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani Soal Kemampuan Fisik


Pesawaran, Harian koridor.com-Untuk Meningkatkan Kesehatan Dan Kebugaran Jasmani Prajurit Petarung Elang Samudra, Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Olahraga Umum.


Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Prajurit Elang Samudra, Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan olahraga umum yaitu dengan bermain bola voli, futsal, sparko di Kesatrian Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Jumat (11/06/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan Apel pagi yang dilanjutkan dengan senam perengangan dipimpin oleh Serda Mar Rafil yang bertujuan untuk melemaskan urat-urat yang kaku sebelum melaksanakan olahraga umum.


Olahraga umum ini dilakukan oleh prajurit Yonif 7 Mar yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit sehingga mencegah terserang dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.


"Bagi seorang prajurit kemampuan fisik sangatlah dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga program olahraga umum dimasukkan sebagai ajang pembinaan fisik di Yonif 7 Marinir," ujar Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages