Jelang Hari Bhayangkara 1 Juli, Polda Lampung Gelar Upacara Pencucian Pataka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 24 Juni 2021

Jelang Hari Bhayangkara 1 Juli, Polda Lampung Gelar Upacara Pencucian Pataka


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Polda Lampung menggelar Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata hari ini. Kegiatan itu melakukan pencucian terhadap pataka Polda Lampung. 


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, Upacara pencucian panji-panji tersebut merupakan tradisi wajib yang dilakukan Polda Lampung menjelang peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli tiap tahunnya. 


"Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polda Lampung yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri," kata Pandra dalam keterangan, Kamis (24/6/2021).


Menurut Pandra, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 


Pandra menjelaskan, dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara Polda Lampung dalam menjalankan tugasnya.


Sehingga, kata Pandra, kedepannya Polda Lampung semakin dicintai oleh masyarakat dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi ini. 


"Agar Polda Lampung kedepan dapat menjalankan tugas pokoknya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara professional," tutup Pandra. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages