Kanwil Lampung Berhasil Masuk TOP 99 Dalam Ajang KIPP 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 29 Juni 2021

Kanwil Lampung Berhasil Masuk TOP 99 Dalam Ajang KIPP 2021


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kanwil Lampung Berhasil masuk TOP 99, dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H, bersama Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas melakukan Presentasi dan Wawancara menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Senin, 28 Juni 2021.


Sebagai satu-satunya inovator mewakili Kementerian Agama Republik Indonesia, Kakanwil mengusung inovasi yang berjudul Sahabat Qu (Madrasah Hebat Bermartabat dengan Tahfidzul Quran).


Presentasi dan wawancara tersebut dilakukan untuk menuju TOP 45 setelah sebelumnya bersaing dengan 3.178 inovasi dari berbagai Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah seluruh Indonesia.


Adapun Tim Panel Independen pada ajang ini diantaranya adalah Prof. Dr. J. B. Kristiadi, Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.Publ, Prof. Dr. R. Siti Zuhro, M.A, Erry R. Hardjapamekas, Dadan Suparjo Suharmawijaya, S.IP., M.IP, Ir. Neneng Meity Goenadi, M.B.A, Drs. Nurjaman Mochtar, Dra. Sri Haruti Indah Suksmaningsih, M.P.M, Tulus Abadi, S.H, Dr. Rudiarto Sumarwono, M.M, Dr. Ir. Harris Turino Kurniawan, M.Si, M.M.


Saat presentasi, Menag mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat mengikuti sesi wawancara ini.


“Sehingga secara pribadi sebagai pimpinan Kementerian Agama saya tentu sangat mendukung Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang sudah mewakili Kementerian Agama melalui program inovasi Sahabat Qu. Untuk di masa yang akan datang program ini akan dikembangkan dan disebarluaskan di lingkup Kementerian Agama,” kata Menag.


“Inovasi ini menjadi implementasi contoh nyata untuk membangun Indonesia Maju, yang membuktikan bahwa meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 Alhamdulillah kita tetap bisa berprestasi demi kemajuan bangsa,” imbuhnya.


Usai Presentasi dan Wawancara, Kakanwil memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang sudah mendukung baik melalui channel YouTube Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dengan like dan subscribe.


“Tentunya saya merasa bangga dan bahagia dengan layanan inovasi Sahabat Qu yang telah mewakili Kementerian Agama RI. Mudah-mudahan inovasi kali ini dapat menjadi semangat bagi kita, jika kita bersama maka apapun bisa dicapai. Semoga akan muncul inovasi layanan lain dari Kementerian Agama Provinsi Lampung, baik dari KUA, Pondok Pesantren, atau yang lainnya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga hasil kerja bersama kita ini dapat menjadi bagian dari amal ibadah kepada Allah SWT. Bersama kita bisa,” tutur Kakanwil.


Tayangan presentasi dan wawancara dapat disaksikan melalui YouTube Sinovik KemenPAN RB.(wgiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages