Karantina Pertanian Lampung Gelar Bimtek Pecinta Tanaman Hias Lamtim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 10 Juni 2021

Karantina Pertanian Lampung Gelar Bimtek Pecinta Tanaman Hias Lamtim


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Karantina Pertanian Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pada kelompok tani Agro Nata Tani di Pekalongan - Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/6/2021).


Bimtek tersebut bertujuan membekali masyarakat dengan prosedur dan tata cara ekspor tanaman hias ke Mancanegara


Kepala Karantina  Pertanian Lampung M.Jumadh menyampaikan,Saat ini hambatan ekspor tanaman hias dari Indonesia adalah tanaman harus bebas dari organisme pengganggu tumbuhan (OPT) yang dipersyaratkan oleh negara tujuan. 


" Hal inilah yang menyebabkan kami mengambil keputusan dalam mendorong petani tanaman hias agar melaksanakan mitigasi OPT. Mitigasi OPT sendiri adalah tindakan yang dilakukan untuk mengurangi risiko terbawanya OPT pada komoditas ekspor." jelasnya 


Jumadh menambahkan pihaknya akan terus berupaya maksimal memberikan pendampingan kepada petani agar bisa menghasilkan  tanaman berkualitas sehingga layak di ekspor keluar negeri 


"Kedepannya Karantina Pertanian Lampung akan mendampingi kelompok tani Agro Nata Tani ini untuk penerapan standar oprasional prosedur (SOP) dalam mitigasi OPT di lahan pertanamannya," tambah Jumadh.(magel) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages