Ketua PKK Lampung Buka Kegiatan Sosialisasi B2SA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 24 Juni 2021

Ketua PKK Lampung Buka Kegiatan Sosialisasi B2SA


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka kegiatan Sosialisasi B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Kader Pangan PKK Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, bertempat di Sekretariat TP PKK Provinsi Lampung, Kamis (24/06).


Hadir dalam acara, Ketua TP PKK, Ketua Panitia POKJA 3 serta peserta sosialisasi.


Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, prevalensi stunting Provinsi Lampung mencapai angka 26,26% di tahun 2019, artinya setiap 100 orang anak di Provinsi Lampung terdapat 26 anak yang mengalami stunting.


"Kegiatan Sosialisasi B2SA ini menjadi penting karena pemenuhan pangan dengan gizi yang tepat merupakan komponen dasar untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas," tuturnya.


Melalui kegiatan hari ini, Riana berharap kader pangan PKK dapat memilih, menentukan dan menyusun menu B2SA berbasis sumber daya lokal minimal dalam rumah tangganya masing-masing. Dan dalam skala lebih luas dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemantauan konsumsi dan potensi pangan keluarga secara mandiri.


"Riana Sari Arinal menyampaikan Program prioritas Pokja III yaitu HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) di lahan pekarangan dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang disinergikan dengan B2SA, selanjutnya diharapkan dapat membantu penurunan angka stunting dan penguatan ketahanan keluarga dari sisi ekonomi.


Peserta kegiatan Sosialisasi B2SA ini sebanyak 30 orang yang berasal dari beberapa daerah, selain itu ada juga peserta yang mengikuti secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di Aula Gedung PKK Provinsi Lampung, Bandar Lampung. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages