Ketua PWI Lampung Ingatkan Peserta UKW Angkatan XXIV Harus Miliki Jiwa Disiplin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 30 Juni 2021

Ketua PWI Lampung Ingatkan Peserta UKW Angkatan XXIV Harus Miliki Jiwa Disiplin


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengingatkan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXIV untuk disiplin.


Menurut Supriyadi, kompetensi wartawan yang diuji bukan hanya dari penulisan berita. Tetapi harus memiliki disiplin, tata krama dan etika dalam melaksanakan tugasnya.


"Jadi bukan hanya menulis berita saja. UKW ini juga menuntut wartawan untuk berdisiplin, tatakrama dan beretika," tegas Bang Yadi ,saat pembukaan UKW Angkatan XXIV di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Selasa (29-6-2021).


Karena itu, Bang Yadi menegaskan, wartawan harus mampu melaksanakan tugasnya sehari-hari dengan disiplin, bertata krama dan beretika.

Bang Yadi menyampaikan, PWI Lampung terus membina wartawan untuk memiliki kompetensi. "Salah satunya dengan mengadakan uji kompetensi wartawan yang sudah ke 24 kali," tuturnya.


Dia menjelaskan, UKW angkatan XXIV diikuti 36 peserta. Terdiri dari 24 peserta jenjang muda dan 12 jenjang madya.


Dalam kesempatan itu, Bang Yadi juga mengingatkan peserta untuk menjaga protokol kesehatan. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.


"Apalagi di Lampung kasus covid-19 masih cukup tinggi. Saya harap peserta bisa menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai UKW kita jadi klaster," tegasnya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages