KPU Pesawaran Menetapkan Jumlah Rekapitulasi PDPB tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

KPU Pesawaran Menetapkan Jumlah Rekapitulasi PDPB tahun 2021


Pesawaran,Harian Koridor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran menggelar rapat Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode tri wulan ke II dikantor KPU Pesawaran, Jumat (25/6/2021).


acara dibuka langsung oleh ketua KPU Pesawaran  Yatin Putro Sugino,dan dihadiri beberapa Stekholder Kabupaten Pesawaran yakni Bawaslu, Disdukcapil dan perwakilan dari partai politik.


divisi Program Data dan Informasi KPU Pesawaran, Doddy Afriyanto menjelaskan 

Berdasarkan jumlah akumulasi KPU Pesawaran menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan berjalan sebanyak 318.129 Pemilih yang terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 163.307 Pemilih Dan pemilih perempuan sebanyak 154.822 Pemilih


" rincian dari jumlah data pemilih yang dimutakhirkan pada tri wulan ke II di bulan juni tahun 2021 adalah pemilih yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 165 Pemilih baru Dan pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 3 Pemilih." jelas Doddy.


Dody juga menyampaikan informasi terkait Aplikasi CEK DPT Lampung dan sekaligus memberikan simulasi tentang cara menggunakan aplikasi Cek Daftar Pemilih kepada peserta rapat yang hadir.


"Aplikasi Cek Daftar Pemilih dapat di Download di Play Store dimasing masing Handphone Android yang kita miliki, aplikasi ini dibuat oleh KPU Provinsi Lampung dalam rangka mendukung kerja-kerja pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dalam upaya menuju pemilu dan pemilihan serentak yang akan digelar di tahun 2024."ujarnya.


ditambahkannya, Tujuan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan adalah untuk memperbaharui juga mengevaluasi data pemilih secara berkala sehingga memudahkan dalam penyusunan daftar pemilih di pemilihan umum berikutnya, serta menyediakan data dan informasi pemilih berskala nasional secara akurat, lengkap dan mutakhir.


" kepada semua peserta rapat untuk dapat memasifkan aplikasi CEK DPT KPU Lampung  yang dapat di Download di Play Store, Sehingga masyarakat yang merasa belum terdaftar di Daftar Pemilih  Tetap (DPT) dapat melakukan registrasi secara mandiri di handphone androidnya masing-masing " Tutupnya.(magel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages