Pekon Suka Damai Lambar Laksanakan Monev ADD Tahap Pertama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 24 Juni 2021

Pekon Suka Damai Lambar Laksanakan Monev ADD Tahap Pertama


Lambar,Harian Koridor.com-Pekon Suka Damai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung barat, laksanakan Monitor dan Evaluasi (Monev) anggaran dana desa (ADD) Tahap pertama dan anggaran dana pekon (ADP) bertempat di Balai Pekon setempat, Rabu (23/6/21).


Turut hadir dalam monev tersebut Tim Monitoring Kecamatan, Andy chahyadi.S.H.M.A., yang diwakili oleh kasi pemerintah, Habibullah, kasi kesra M.Irfan, kasi trantib Evi Yanto, kasi PMP Dadang Kurniawan, sat pol PP, Peratin pekon suka damai, Hendri, aparat pekon, lembaga himpunan pekon (LHP) dan seluruh jajaran pemerintah pekon.


Habibullah selaku ketua tin monev  menyampaikan dalam sambutannya, proses monitoring dan evaluasi kegiatan ini, untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan pekon pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pekon.


Selain itu, monev dan evaluasi kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah pekon,agar berjalan sesuai dengan pungsi dan tugasnya masing-masing. Hal ini sangat dibutuhkan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya. Terangnya.


Dalam Kegiatan monev kali ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik, materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen, RPJMD,RKP desa,SPJ, dokumen BLT-dd dan dokumen penting lainnya.


Sedangkan terkait pembangunan fisik telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa dana desa tahap pertama selain digunakan untuk penyaluran BLT-dd,juga digunakan untuk pembangunan fisik, tegasnya


Sementara itu Hendri selaku Peratin pekon suka damai  mengucapkan terimakasih kepada, tim monitoring dan evaluasi yang telah membina, kinerja Pemerintahan Pekon Suka Damai, sehingga bisa menambah wawasan, bagi seluruh aparat pekon, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat, yang ada di Pekon Suka Damai ini,"ucapnya.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages