Pemdes Sedampah Indah Lambar Buka Jalan 300 M Untuk Mudahkan Akses Hasil Pertanian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 23 Juni 2021

Pemdes Sedampah Indah Lambar Buka Jalan 300 M Untuk Mudahkan Akses Hasil Pertanian


Lambar,Harian Koridor.com-Desa Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat  melakukan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dengan pembukaan badan jalan, bersama Lima Pemangku di Pekon , Selasa, (22/06/2021)


Pembukaan badan jalan tersebut dengan panjang kurang lebih 300 meter yang menjadi akses menuju pemakaman di Pekon. Hal tersebut bertujuan mempermudah masyarakat saat melewati jalan pemakaman.


kegiatan tersebut dihadiri langsung  Peratin Pekon Sedampah Indah, Pendamping desa, Pemangku Pekon dan aparatur pekon setempat.


Selain mempermudah akses jalan menuju pemakaman, pembukaan badan jalan tersebut untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dalam membawa hasil panen nya.



Suratal selaku Peratin Sedampah Indah  mengatakan, kegiatan (PKT) ini dilakukan guna untuk melancarkan program Kementrian Desa yang di anjurkan setiap satu tahun sekali untuk membuka badan jalan disetiap Pekon.


“Saya berharap dengan adanya program ini, bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat setempat dan mempermudah membawa hasil panen masyarakat. “ungkapnya


Ditempat terpisah, salah seorang warga setempat yang enggan disebut namanya mengaku senang dengan pembukaan jalan.


” Sangat berterimakasih dengan adanya pembukaan badan jalan ini, karena pembukaan badan jalan ini mempermudah kami untuk berjalan kearah Makam terutama dan tentunya membawa hasil panen kami,” ungkapnya.


Disamping saya berharap Lagi,kedepannya bisa menjadi perkampungan yang maju, dan akan ada perkembangan untuk Meningkatkan nilai jual petani,"pungkasnya.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages