Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, 20 Personel Prajurit Brigif 4 Mar/BS Ikuti Donor Darah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 18 Juni 2021

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, 20 Personel Prajurit Brigif 4 Mar/BS Ikuti Donor Darah


Pesawaran, Harian Koridor.com-
Prajurit Brigif 4 Marinir/BS mengikuti donor darah dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia tahun 2021 pada kegiatan Gerakan 1000 Kantong Darah bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung. Kamis (17/06/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan pengisian bio data bagi seluruh pendonor dan pengecekan kesehatan dengan melaksanakan protkes yang ketat.


Kegiatan donor darah kali ini bertemakan "Donorkan darah mu, kehidupan dunia terjaga, Give Blood and Keep the Beating" yang diikuti sekitar 200 orang pendonor. Sebanyak 20 personel Prajurit Brigif 4 Marinir/BS perwakilan dari Batalyon 7 Marinir dan Batalyon 9 Marinir ikut dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 043/Gatam dan PMI Prov. Lampung tersebut.


Danrem 043/Gatam menyambut baik kegiatan ini, sebab donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia serta bertujuan menyelamatkan jiwa orang lain. 


PMI mengambil tema Give Blood and Keep the World Beating (Donorkan darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga), pesan ini seruan global agar banyak orang diseluruh dunia yang mendonorkan darahnya secara teratur. 



Diharapkan kegiatan ini dilakukan bukan hanya semata mata untuk secara sukarela membantu PMI guna memenuhi kebutuhan darah, tetapi akan memberikan perasaan yang senang karena dapat membantu sesama dan juga kegiatan donor darah ini akan menjadi magnet yang luar biasa untuk melahirkan suatu pemikiran yang mulia.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages