Peringati HUT Bhayangkara ke 75,Polres Lambar Adakan Vaksinasi Massal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 28 Juni 2021

Peringati HUT Bhayangkara ke 75,Polres Lambar Adakan Vaksinasi Massal


Lambar,Harian Koridor.com-Dalam memperingati HUT bhayangkara ke 75  Tahun 2021.  Di polres Lampung  Barat mengadakan vaksin massal  yang di ikuti dari  TNI , kodim ,dan 7 Koramil yang ada di Lampung barat, dan masyarakat pekon yang ada di Lampung barat ,Sabtu(26/6).


Dalam kegiatan ini terlihat masyarakat  antusias menyambut kegiatan ini dan tetap mematuhi  protokol kesehatan   dengan menjaga jarak  memakai masker dan mengunakan handsani tizer , 



Setelah selesai kegiatan ini Kapolres Lampung barat  Tri Haryadi SiK.MH. menjelaskan  Pada hari ini kita melaksanakan, Program  dari pemerintah  dan juga  program  bapak Kapolri , terkait program satu hari satu juta vaksin yang mana dimulai  Pada hari ini tanggal  26 Juni 2021 , tadi sudah kita laksanakan di beberapa titik , ada 8 titik .Di polres Lampung barat ,Polsek sumber jaya ,Polsek sekincau Polsek suoh , Polsek pesisir Utara, Polsek pesisir tengah ,Polsek pesisir selatan.


Dengan adanya paksinasi ini  tentunya masyarakat bisa terlindungi dari covid 19 . Sehingga nantinya   dapat segera melakukan  pemulihan ekonomi nasional . Sedangkan vaksin yang disuntik kan  tadi  dari 4000 dosis yang tersedia  di beberapa lokasi tadi itu sampai dengan saat ini 3172 dosis  suntikan  kepada masyarakat .


saat ini  juga masih ada beberapa titik yang melaksanakan kegiatan tersebut yang di harafkan  target yang nanti malam ini bisa tersuntik kan semua ke pada masyarakat  hingga nantinya di harafkan kedepan nya masyarakat yang belum tervaksinasi itu bisa tervaksinasi di puskesmas  Puskesmas kecamatan  yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.


Dan Kapolres Lampung barat  AKBP Rahmat try Haryadi SiK MH. Berserta jajaran  menghimbau kepada masyarakat untuk dapat  melakukan vaksin  covid 19  diharafkan masyarakat jangan takut untuk di vaksin , vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal  untuk di gunakan masyarakat.


Dalam kegiatan ini juga Komandan kodim 0422 Lampung barat .letkol CZI Beni Setiawan   ST.M.menyebut kan Tahapan yang harus di lakukan oleh warga yang akan di vaksin  adalah mendaftar , didata sebagai peserta vaksin .


Scerening  pengecekan kelayakan vaksinasi , pelaksanaan vaksinasi oleh tenaga kesehatan , TNI Dan polri  setelah  menerima suntik vaksin tahap satu opsevasi selama tiga puluh menit  untuk mengetahui perkembangan nya  setelah itu di berikan obat paracetamol dan menerima, sertipikat  vaksin jelasnya.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages