Polres Tanggamus Gelar Lapak Vaksin Massal Masyarakat dan Lansia Sekitar Mapolres - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 17 Juni 2021

Polres Tanggamus Gelar Lapak Vaksin Massal Masyarakat dan Lansia Sekitar Mapolres


Tanggamus, Harian koridor.com-Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 75, Polres Tanggamus menggelar bhakti sosial dengan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat serta lansia yang berdomisili di sekitar Mapolres, Kamis (17/6/21).


Vaksinasi dipimpin oleh Dokter Klinik Urusan Kesehatan Polres, dr. Risdiyanto didampingi oleh Paur Kesehatan (Paurkes) Bripka Teguh Cahyadi dengan vaksinator personel Urkes Pengatur TK I, Heni Susilowati.


Pantauan dilokasi lapak vaksin yakni di Aula Paramasatwika, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH., Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa.


Dari hasil vaksin tersebut, sejumlah masyarakat mengaku senang atas vaksinasi gratis yang dilaksanakan Polres Tanggamus dan hingga berakhirnya kegiatan seluruh masyarakat dalam kondisi yang baik tanpa kendala apapun.


Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, vaksinasi yang digelar pihaknya dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, kepada masyarakat dan Bhayangkari Polres yang belum divaksin, hal itu setelah Polres Tanggamus mendapatkan alokasi 100 dosis vaksin Biofarma.


"Polres Tanggamus mendapatkan 100 dosis vaksin, kemarin terpakai 50 vaksinasi kepada personel tertunda vaksisin dan hari ini diberikan kepada bhayangkari, masyarakat dan lansia di sekiar Mapolres," ungkap Kompol Bunyamin usai kegiatan.


Kabag memastikan, masyarakat berantusias mengikuti vaksinasi sebab mereka sadar bahwa vaksinasi sangat penting dalam pencegahan Covid-19.


"Kemarin kami berkunjung ke balai pekon dan pangkalan ojek guna mensosialisasikan, dan masyarakat sangat antusias datang vaksin," ujarnya.


Kesempatan itu, Kabag menghimbau masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 dengan mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi massal dan tidak takut untuk vaksin.


"Mari bersama-sama mengikuti vaksin guna mencegah Covid-19, karena vaksin ini aman dan halal," tandasnya.


Sementara itu, seorang Lansia bernama Kukuh yang mengikuti vaksin berharap atas dirinya yang divaksin dapat mencegah Covid-19. "Saya sudah vaksin yang pertama di Polres, tidak terasa. Harapannya supaya kita sehat dan tidak kena Corona," kata Kukuh.


Kesempatan itu, Kukuh mengucapkan terima kasih kapada Polri yang telah melaksanakan vaksinasi sebab sangat membantunya masyarakat lainnya. 


"Terima kasih kepada bapak Kapolri, bisa membantu masyarakat seperti kami untuk mendapatkan vaksin secara gratis sehingga memberi manfaat kepada kami semua," tegasnya.


Ditempat sama, Kepala Dusun 1 Pekon Kampung Baru, Diki Romansyah yang juga mengikuti vaksin dengan membawa sejumlah warganya setelah ia mendapatkan sosialisasi Polres Tanggamus bahwa mengadakan vaksin di Polres.


"Kemarin polisinya memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan ada vaksin. Makanya saya ikut sama istri dan keluarga lainnya," ucapnya.


Diki mengaku, bahwa ia mengikuti vaksin atas kesadarannya sendiri mengikat kesehatan sangat penting khususnya mencegah Covid-19.


"Saya mau sendiri, agar bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19," ujarnya.


Diki selaku Kepala Dusun juga mengajak warganya untuk mensukseska vaksinasi massal tersebut. "Ayo kita ikuti vaksinasi massal sesuai dari arahan pemerintah," tandasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages