Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Tanggamus Baksos Donor Darah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 28 Juni 2021

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Tanggamus Baksos Donor Darah


Tanggamus,Harian Koridor.com-Jelang hari Bhayangkara ke 75, Polres Tanggamus menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Paramasatwika Mapolres, Senin (28/6/21) pagi.


Donor darah bekerjasama dengan PMI Bandar Lampung dan diikuti personel Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 Tanggamus, Sat Pol PP, Dishub Tanggamus dan Bhayangkari Cabang Tanggamus.


Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH. MH mengungkapkan, dalam donor darah tersebut terdaftar sebanyak 50 orang peserta, hasil pemeriksaan 30 orang berhasil diambil darahnya.


"Pendaftar dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Bhayangkari sebanyak 50 orang dan yang bisa donor sebanyak 30 orang," ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.


Kasubbag Humas berharap hasil donor darah, nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mengikhlaskan darahnya.


"Hasil donor darah tersebut, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.


Ketua Tim PMI Feri Agus Saputra menjelaskan bahwa sebenarnya banyak yang mendaftar donor darah namun ada yang tidak bisa donor dikarenakan sakit, HB darah rendah dan tensi darah tinggi.


"Yang tidak bisa donor, mungkin karena anggota banyak begadang. Tapi Alhandulilllah sangat membantu menutup permintaan darah dari rumah sakit dan warga yang membutuhkan," kata Feri.


Kesempatan itu, Feri juga berterima kasih kepada Polres Tanggamus dan seluruh pendonor darah karena betapa pentingnya donor darah sehingga menumbuhkan jiwa sosial kepada para pegawainya.


"Tentunya dengan kegiatan donor darah ini, otomatis para pegawai meningkat rasa sosialnya membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.


Atas donor darah itu, sejumlah pendonor mengaku ikhlas mengikuti donor darah sehingga dapat membantu.


"Semoga darah yang saya sumbangkan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Dila pendonor Bhayangkari Tanggamus.


Personel lainnya, Ipda Okta Devi, SH. MH mengatakan bahwa donor darah sangat bermanfaat guna memberikan kebaikan kepada masyarakat. "Mudah-mudahan setetes dari kami dapat bermanfaat," ucapnya.


Kapolsek Cukuh Balak, Ipda Eko Sujarwo, SH. MH berharap hasil donor darah dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan darah. "Saya memang donor rutin, semoga donor darah dapat membantu dan semoga kita selalu," kata Ipda Eko.


Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengajak membantu sesama untuk mendonorkan darah demi membantu masyarakat yang membutuhkan. "Mari membiasakan mendonor darah walaupun satu kantong," tegasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages