Wisata Andalan Baru Wali Kota Metro Tinjau Destinasi Wisata Capit Urang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Juni 2021

Wisata Andalan Baru Wali Kota Metro Tinjau Destinasi Wisata Capit Urang


Metro, Harian koridor.com-Wali Kota Metro beserta jajarannya meninjau destinasi wisata Capit Urang Dam Raman, di Kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, belum lama ini. 

Destinasi wisata Capit Urang ini dikelola oleh swadaya masyarakat sekitar yang tergabung dalam organisasi Kelompok Sadar Wisata (PokDarWis).


Wali Kota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) juga mengatakan, bahwa destinasi wisata Capit Urang ini perlu dikembangkan kembali dan kita juga harus punya sesuatu yang spesifik untuk daya tarik masyarakat dengan wisata yang berbeda.


“Dimasa pandemi seperti ini, merupakan momen yang baik untuk kita mengembangkan destinasi wisata Capit Urang, untuk lebih diminati masyarakat lagi,”ungkapnya.


Lanjut Wahdi, dirinya menyampaikan, bahwa kemungkinan kedepannya kita akan fokus terlebih dahulu ke kebersihan air di tempat wisata Capit Urang ini. Destinasi wisata Capit Urang ini sudah sangat mengesankan karena tempatnya terdapat banyak pohon rindang dan juga asri.


“Pemberdayaan masyarakat harus hidup, jadi keasrian destinasi wisata capit urang selalu terjaga. Peran pemerintah dan juga masyarakat sangat penting dalam mengembangkan destinasi wisata ini,”kata Wahdi.


Sementara Ketua PokDarWis,  Suyono mengatakan bahwa Wisata Capit Urang pada dasarnya adalah sebuah kawasan danau yang berada di Kota Metro.


“Berkat kerja sama/swadaya masyarakat sekitar yang tergabung di PokDarWis danau ini disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang ada di Kota Metro,”terangnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages