Bupati Dewi Serahkan Hewan Qurban dan Bantuan Beras Untuk Pasien Covid 19 . - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 20 Juli 2021

Bupati Dewi Serahkan Hewan Qurban dan Bantuan Beras Untuk Pasien Covid 19 .


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Masjid Nurul Jannah, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Kotaagung, di Rumah Dinas Bupati Tanggamus di Kotaagung, Senin (19/7/2021).


Adapun hewan kurban yang diberikan oleh Bupati tersebut, berupa satu ekor sapi jenis PO (Peranakan Ongol).


Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan beras dari Pemkab Tanggamus yang diperuntukkan bagi warga Tanggamus yang terpapar Covid 19 dan menjalani isolasi mandiri. 


Bupati menyampaikan bahwa hewan qurban yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian dari dirinya dan Pemkab Tanggamus.


"Semoga dengan hewan qurban ini bisa bermanfaat dan sedikit memberikan kebahagiaan dan keringanan untuk warga masyarakat, khususnya yang terdampak dari Covid 19," ujar Bupati.


Bupati juga menerangkan terkait bantuan beras untuk warga terpapar Covid 19, Pemkab Tanggamus telah mengalokasikan sebanyak 20 ton sampai akhir tahun 2021. 


"Saat ini jumlah warga yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 235 orang, dan setiap warga tersebut akan menerima 10 kg beras. Bantuan yang diserahkan tahap ini sebanyak 2,35 ton dan pendistribusiannya oleh anggota Satpol PP Tanggamus," terang Bupati.


Lebih lanjut Bupati kembali mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.


"Tak lupa juga saya sampaikan , Tanggamus sekarang masih dalam zona oranye dan kita sekarang dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Saya berharap dan menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M seperti; memakai masker, mencucitangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ajak Bupati.


Selain itu Bupati juga mengingatkan masyarakat dalam perayaan Idul Adha, untuk tidak merayakan malam takbiran secara berarak-arakan, melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah masing- masing dan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan protokol kesehatan yang ketat dan tidak adanya kerumunan.


"Semoga kita semua sehat selalu, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, ekonomi cepat kembali membaik, dan masyarakat semakin sejahtera," tutupnya.


Turut mendampingi Bupati, Kepala Pelaksana BPBD Ediyan M. Toha, Kasat Pol PP Suratman, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, serta Kepala Pekon Negeriratu dan Pengurus Masjid Nurul Jannah. (Komin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages